Sekda Seluma Serahkan Bantuan Perontok Padi dari Kementan RI, Ini Dia 5 Desa yang Beruntung Itu

Sekda Seluma Serahkan Bantuan Perontok Padi dari Kementan RI, Ini Dia 5 Desa yang Beruntung Itu

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, MSi Rabu, 27 Desember 2023 menyerahkan bantuan perontok padi kepada petani-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H. Hadianto, SE, MM, MSi  menyerahkan bantuan perontok padi atau power threser untuk 5 Desa bantuan dari Kementerian Pertanian RI Rabu, 27 Desember 2023.

Power Thresher adalah alat perontok padi yang digerakkan oleh suatu motor penggerak yang digunakan sebagai perontok untuk melepaskan bulir padi dari malainya yang sekaligus dapat membersihkan gabah dari kotorannya (jerami).

BACA JUGA:Saat Sapa Warga Desa Tebat Sibun, Bupati Seluma Diminta Buatkan Jalan dan Penerangan

 

" Ada 5 desa yang menerima bantuan power threser dari Kementerian Pertanian RI. Dari lima desa itu, baru tiga desa yang hadir dan menerima bantuan tersebut," sampai Sekda Seluma H. Hadianto, SE, MM, MSi .  

Lima kelurahan/desa yang memperoleh bantuan Power Thresher yaitu Desa Tanah Abang, Kecamatan Ilir Talo, Kelurahan Masmambang, Kecamatan Talo, Desa Sukasari ,Kecamatan Air Periukan, Desa Bukit Peninjauan II dan Sari Mulyo Kecamatan Sukaraja. 

BACA JUGA:Polres Seluma Sediakan Layanan Penitipan Kendaraan Gratis

 

" Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mengurangi tenaga dan biaya dalam hal panen padi. Ternyata bertani itu mudah dan menguntungkan. Artinya, kemudahan ini karena akan didorong dengan peralatan yang modern," sampainya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu