Wakil Bupati Seluma Ajak Orangtua Lebih Memperhatikan Gizi Anak

 Wakil Bupati Seluma  Ajak Orangtua Lebih Memperhatikan Gizi Anak

Penyerahan secara simbolis bantuan makanan tambahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma dan vitamin dari Kodim Kabupaten Seluma-Wawan-radarbengkulu

Wabup Ajak Orang Tua Perhatikan Gizi Anak

 

RADARBENGKULU - Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto mengajak kalangan orang tua untuk memperhatikan makanan dan gizi anak. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Edukasi Gizi dalam Pemberian Makanan Tambahan Bayi dan Anak (PMBA) serta Pemantauan Pertumbuhan di Aula Kecamatan Sukaraja. 

" Kami mengajak untuk lebih memperhatikan kebutuhan gizi anak. Karena kedepannya anak-anak kita inilah yang menjadi penerus dalam pembangunan daerah," sampai  Gustianto. 

BACA JUGA:Sudah Ditertibkan, Baliho Caleg Nekat Dipasang Dijalur Hijau Sampai Depan Kantor Bawaslu Seluma

 

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyalurkan secara simbolis bantuan makanan tambahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma dan vitamin dari Kodim Kabupaten Seluma. 

" Kasus stunting ada bukan karena masalah ekonomi. Melainkan kurangnya kepedulian dan perhatian kebutuhan gizi untuk anak-anak", sampainya.

BACA JUGA:Sekda Seluma Serahkan Bantuan Perontok Padi dari Kementan RI, Ini Dia 5 Desa yang Beruntung Itu

 

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan Reza, Ade Putri, S.St, MH dalam laporannya menyampaikan, stunting adalah kondisi dimana balita memiliki panjang atau tinggi badan yang kurang jika dibandingkan dengan umur. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan  ibu dan calon pengantin dalam pemberian makanan tambahan bayi/anak, pendistribusian PMT kepada balita stunting, balita gizi kurang, ibu hamil KEK dan Calon Pengantin serta pembagian honor kader Posyandu kelurahan", sampainya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu