Sukses, Wakil Gubernur Bengkulu Buka Pameran dan Lomba Kicau Burung

Sukses, Wakil Gubernur Bengkulu Buka Pameran dan Lomba Kicau Burung

Wakil Gubernur Bengkulu Buka Pameran dan Lomba Kicau Burung di Lebong-Wawan/IST-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, dengan penuh semangat secara resmi membuka pameran dan lomba kicau burung di Kabupaten Lebong.

Acara ini tidak hanya menjadi tempat berkumpul para pecinta burung berkicau, tetapi juga diangkat sebagai sarana untuk melestarikan kebudayaan Indonesia dan fauna lokal.

BACA JUGA:Informasi Kamtibmas di Provinsi Bengkulu Sepanjang Tahun 2023

 

Wakil Gubernur Rosjonsyah dalam arahannya menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan dan antusiasme yang memeriahkan perlombaan tersebut.

"Alhamdulillah, perlombaan kali ini sukses dan ramai. Dengan adanya perlombaan ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar Kicau Mania, serta memberikan kontribusi positif dalam mendukung UMKM di daerah ini," ujarnya dengan penuh harap.

BACA JUGA: Gubernur Rohidin Mersyah Tanam Ratusan Pohon di Taman Hutan Raya Rojo Lelo

 

Ia juga menekankan bahwa tujuan diadakannya lomba burung berkicau ini tidak sekadar untuk hiburan semata, melainkan juga sebagai upaya mengajak generasi muda menyalurkan hobi positif. Seperti memelihara burung berkicau.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu merangsang potensi bisnis di bidang burung berkicau, serta ikut serta mengembangkan potensi bisnis hobi tersebut.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Pembangunan Tol Bengkulu Lanjut

 

“Terima kasih kepada seluruh Kicau Mania yang hadir dan menyukseskan acara kali ini. In shaa Allah, tahun depan acara ini akan kita gelar kembali dengan lebih spektakuler dan meriah," tambahnya memberikan sentilan harapan untuk masa depan.

Acara ini diharapkan menjadi wadah yang inspiratif bagi para pecinta burung berkicau, memperkuat semangat pelestarian budaya, dan memberikan kontribusi positif untuk keberlanjutan fauna lokal di Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu