Ini Upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu Mengatasi Persoalan Bio Solar di Tahun 2024

Ini Upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu Mengatasi Persoalan Bio Solar di Tahun 2024

Upaya pemerintah provinsi bengkulu mengatasi persoalan Bio Solar-windi-

 

RADAR BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, mengungkapkan keseriusan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menanggapi keluhan masyarakat terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, khususnya Bio Solar

 

Pada Senin 1 Januari 2024, Gubernur Rohidin menegaskan perlunya langkah investigatif dalam menyelesaikan permasalahan yang telah terus berlangsung.

 

Persoalan Bio Solar menjadi fokus utama Pemprov Bengkulu pada tahun ini, baik dari aspek pendistribusian maupun penggunaan. Antrian panjang kendaraan di SPBU yang terjadi setiap tahun menjadi indikasi serius akan perluasan investigasi ini.

 

"Makanya kita menilai langkah investigatif harus dilakukan, seperti penelusuran menyeluruh terkait kuota dan distribusi Bio Solar ini. Ini mesti kita lakukan segera, mengingat ini salah satu Pekerjaan Rumah (PR) yang memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat di daerah kita," ungkap Rohidin.

BACA JUGA:Hati-Hati, Ada Peringatan Bagi Pengunjung Bendung Manjunto Mukomuko

BACA JUGA:Stok Solar Subsidi di Bengkulu Menipis, SPBU Dipadati Antrean

Langkah investigatif yang diambil tidak hanya terbatas pada perhitungan angka, melainkan juga mencakup keberlanjutan distribusi Bio Solar dan dampaknya terhadap masyarakat. Rohidin mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk media, untuk bersama-sama mengawasi proses ini.

 

Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu siap secara terbuka menyampaikan kuota Bio Solar yang diterima setiap tahun. Dengan data kuota tersebut, diharapkan dapat dilakukan perhitungan distribusi yang lebih akurat dan menentukan ketepatan sasaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: