Bengkulu Selatan Targetkan Meraih WTP di Tahun 2024

Bengkulu Selatan Targetkan Meraih WTP di Tahun 2024

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Daerah  Bengkulu Selatan saat ini sudah dua kali berturut -turut mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sama seperti tahun sebelumnya, target kerja Bengkulu Selatan 2023 dapat dibuktikan dengan nantinya bisa meraih WTP ditahun 2024 untuk anggaran 2023.

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si mengatakan, sebenarnya bukan harus dilihat, melainkan bagaimana cara seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  terus melakukan perbaikan dalam pengelolaan keuangan setiap tahunnya. 

BACA JUGA: Personel Harus Mampu Antisipasi Kerawanan Saat Pergantian Tahun Baru 2024 di Bengkulu Selatan

 

Dalam konteks wajar yang nantinya secara otomatis hasilpun akan mengikuti.

"Untuk hasil WTP yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diperkirakan pada bulan Maret,atau sesudah Lebaran Idul Fitri,kita sangat berharap WTP bisa tercapai berdasarkan hasil pemeriksaan yang mereka sudah lakukan,"ujar Sukarni Senin, 1 Januari 2024.

BACA JUGA:Badan Nasional Penanggulangan Bencana Verifikasi Atas Usulan BPBD Bengkulu Selatan

 

Pada masa kepemimpinan Bupati Gusnan Mulyadi SE MM dan wakil Bupati H Rifa’i Tajuddin S.Sos, Bengkulu Selatan terus saja melakukan perbaikan kinerja untuk membangun daerah ini menuju Bengkulu Selatan Emas yang selama ini diinginkan  Pemerintah maupun masyarakat.

Sukarni juga menyampaikan opini akan mengikuti dari produk - produk yang ada. Seperti menyelesaikan temuan - temuan administratif ataupun kelebihan - kelebihan bayar yang dilakukan dalam satu kegiatan. Karena kinerja tidak akan membohongi hasilnya.

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Gelar Doa Bersama

 

"Untuk itu kita berharap bisa mendapatkan target yang terbaik yang diinginkan pada 2024, yaitu perolehan WTP. Kepada semua ASN juga diharapkan bisa terus melakukan perbaikan kinerja.Serta disetiap OPD terus melakukan inovasi yang beragam untuk masyarakat Bengkulu Selatan dengan memberikan pelayanan yang terbaik,"pungkas Sukarni.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu