Badan Nasional Penanggulangan Bencana Verifikasi Atas Usulan BPBD Bengkulu Selatan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana  Verifikasi Atas Usulan   BPBD Bengkulu Selatan

PLt BPBD Hen Yepi mendampingi tim BNPB melakukan verifikasi atas usulan dana hibah untuk perbaikan infrastruktur-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Menindaklanjuti usulan yang disampaikan oleh  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah melakukan verifikasi terhadap usulan dana hibah.

PLt Kepala  BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yepi SPi mengatakan, atas usulan yang sudah disampaikan itu diharapkan pada tahun 2024 semua usulan bisa terealisasi. Adapun yang menjadi prioritas usulan ada empat titik  infrastruktur yang rusak karena bencana.

BACA JUGA:Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Gelar Doa Bersama

 

"Untuk empat titik yang kita usulkan yaitu di Kecamatan Pino Raya, Air Nipis, Kedurang Ilir dan Kedurang Ulu. Adapun bencana alam yang terjadi di lokasi tersebut, yaitu bencana alam sebagian besar karena dampak intensitas hujan yang tinggi yang menyebabkan luapan air menerjang lahan pertanian warga dan merusak infrastruktur yang ada,sehingga akses masyarakat terganggu akibat infrastruktur tersebut rusak,"papar Hen Sabtu, 30 Desember 2023.

Tim BNPB melakukan verifikasi  di lokasi terdampak bencana alam didampingi langsung oleh pihak BPBD Provinsi Bengkulu, Balai Wilayah Sungai Sumatera 7 Bengkulu, Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, PUPR BS dan Badan Keuangan Daerah Bengkulu Selatan.

BACA JUGA: Peristiwa Kriminal di Bengkulu Selatan Tahun 2023 Turun

 

Untuk proses pelaksanaannya masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui hingga pelaksanaan kegiatan fisik dapat berjalan dari dana hibah pusat.

Semoga nantinya tidak akan ada halangan, sehingga semua itu bisa terealisasi dan mempunyai dampak kepada masyarakat, baik itu sosial, ekonomi dan lainnya.

BACA JUGA:Usai Pasang Tapal Batas, Kini Luas Tahura Geluguran Bengkulu Selatan 950 Hektar

 

"Adapun usulan kita untuk dana hibah dari pusat,salah satunya pembuatan jembatan, pelapis tebing,dan irigasi sawah yang sangat ini sudah rusak akibat bencana.Terkait anggarannya kita akan mengetahui kalau usulan tersebut disetujui dari hasil verifikasi yang dilakukan,"pungkas Hen.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu