Akibat Tiang Roboh, Sebagian Daerah di Kabupaten Kaur Listriknya Mati

Akibat Tiang Roboh, Sebagian Daerah di Kabupaten Kaur Listriknya Mati

Petugas PLN sedang berusaha mengatasi tiang listrik yang roboh di jalan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Curah hujan tinggi menyebabkan tiang PLN roboh dan kondisi kelistrikan mati total di Kinal, Kecamatan Kinal, Kabupaten Kaur, Rabu, 3 Januari 2024.

Pimpinan PLN ULP Bintuhan, Sandi ST menyampaikan kondisi kelistrikan Kabupaten Kaur saat ini mengalami gangguan tiang roboh dan menyebabkan listrik mati total di sebagian wilayah Kabupaten Kaur.

BACA JUGA: Kodim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Lakukan Sidang Pangkat dan Karier UKP

 

"Gangguan kondisi kelistrikan di daerah Kinal terdapat tiang roboh yang menyebabkan matinya jalur listrik di beberapa Kecamatan. Antara lain Kecamatan Maje, Kecamatan Nasal,  Kecamatan Tetap,  Kecamatan Kinal,  Kecamatan Muara Sahung, Kecamatan Kaur Tengah,  Kecamatan Semidang Gumay dan Kecamatan Kaur Selatan," ujar Sandi.

Sandi menyampaikan permohonan maaf atas matinya listrik yang terdapat di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Kaur. Mati itu disebabkan tiang PLN yang roboh ke jalan, sehingga terganggunya lalu lintas.

BACA JUGA:Kuda Kepang KYSB Kaur Tampil Memukau Saat Tahun Baru 2024

 

"Selanjutnya, saat ini kejadian sudah ditangani tim dari PLN. Tinggal menunggu hidupnya listrik. Namun proses perbaikan membutuhkan waktu yang tidak cepat. Diperkirakan sekitar 8 jam. Namun proses terus dilakukan supaya kelistrikan normal kembali," ujar Sandi.

Terpisah, Kapolsek Kaur Tengah, Iptu Kosseri tengah memantau proses perbaikan dan menyampaikan agar masyarakat tetap bersabar, dan para pekerja PLN tetap hati-hati dalam proses perbaikan. Apalagi perbaikan  membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

BACA JUGA:5 Siswa Taruna Utusan Sekolah Tinggi Perikanan Mundur, Ini Pesan Pemda Kaur

 

"Terlihat tiang listrik yang roboh ke jalan lagi proses dipinggirkan karena mengganggu lalu lintas. Kabel listrik juga melintang ke jalan. Untuk itu kita harus bersabar," ujar Kapolsek.

Lanjut Kosseri, musibah ini tentu tidak kita harapkan. Karena, ini merupakan kejadian alam. Besar harapan kepada masyarakat yang berdampak agar tetap bersabar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: