Unik, Ada Hotel di Swedia Terbuat dari Es, Dibuka Saat Musim Dingin

Unik, Ada Hotel di Swedia Terbuat dari Es, Dibuka Saat Musim Dingin

hotel unik di JukkasjÀrvi swedia-Ist-

 

 

RADAR BENGKULU - Ada hotel unik di Jukkasjärvi, Swedia, yang buka setiap bulan Desember hingga akhir musim dingin. hotel ini terbuat dari potongan es yang dipahat sehingga bisa digunakan semalaman.

 

Melansir New Atlas, Icehotel di Swedia menawarkan kamar hotel dingin yang dihiasi dengan patung es kreatif. Pilihan karya seni beku tahun ini tetap menakjubkan, mulai dari pemandangan alam yang rumit hingga bentuk abstrak yang menggambarkan kelahiran sebuah bintang.

 

Musim 2023/2024 menandai tahun ke-34 Icehotel beroperasi. Pembuatan hotel es ini melibatkan pemotongan dan pengangkutan ribuan balok es dari sungai beku setempat di Jukkasjärvi, Lapland, Swedia. Balok-balok es tersebut diukir dengan cermat menjadi patung oleh tim yang terdiri dari 32 seniman dari 14 negara di seluruh dunia.

BACA JUGA:Lagi Berwisata di Cirebon? Bingung Cari Penginapan? Ini 5 Rekomendasi Hotel Murah yang Bisa jadi Pilihan

BACA JUGA:Berani Siaran Langsung Saat Menginap di Hotel Jepang? Cukup Bayar Rp 15 Ribu

“Pembangunan Icehotel 34 memakan waktu enam minggu yang intens, dengan 500 ton es dan jumlah campuran es dan salju setara dengan 10 kolam renang Olimpiade,” otoritas hotel dikutip oleh New Atlas.

 

Pengerjaan Icehotel 34 dimulai pada musim semi ketika balok es dipanen dari Sungai Torne agar tetap dingin di gudang es Jukkasjärvi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: