Kembali Beraksi, Modus Bantuan Masjid Catut Nama Bupati Seluma

Kembali Beraksi, Modus Bantuan Masjid Catut Nama Bupati Seluma

Contoh akun WA yang mencatut nama Bupati Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Aksi diduga penipuan bantuan pembangunan masjid  yang mengatasnamakan Bupati Seluma mengincar para pengurus masjid di Kabupaten Seluma. Terbaru, pengurus Masjid Al Muttaqin, Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo nyaris kena batunya. 

"Nah.... Lah ado lagi yang mengatasnamakan Bupati Seluma. Katonyo Bupati ndak bantu masjid," sampai Andi Wijaya, pengurus Masjid Al Muttaqin Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo, Selasa, 9 Januari 2024. 

BACA JUGA:Sekda Seluma Ingatkan Kembali Netralitas ASN


Contoh isi WA -Wawan-radarbengkulu

Dalam menjalankan modusnya, pelaku menjapri  sasaran melalui Whats App dan mengaku atas nama Noor Ikhsan selaku ajudan Bupati Seluma. 

Pelaku mengaku mendapat amanah dari Bupati Seluma untuk menyampaikan program bantuan perkembangam kegiatan dan melengkapi fasilitas masjid dan mengapresiasi peduli umat Islam dan penghafal Alquran. 

BACA JUGA:Warga Talang Perapat Minta Perbaikan Jembatan, Bupati Seluma Janji akan Perbaiki

 

" Modusnya hampir sama dengan modus penipuan sebelumnya, dan no WA pelaku yang menghubungi yakni 085707149868," sampai Jaya. 

Sebelumnya Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE kerap mengingatkan masyarakat agar mewaspadai dugaan berbagai upaya penipuan bantuan masjid yang mengatasnamakan Pemkab Seluma maupun atasnama dirinya.

BACA JUGA:Bupati dan Wakil Bupati Seluma Berkumpul dengan Seluruh Camat, Bahas Apa Ya?

 

Bupati juga mengaku geram dengan aksi pelaku yang tak henti-hentinya mencatut namanya untuk kepentingan oknum atau pihak tertentu mengaku geram dengan aksi pelaku yang tak henti-hentinya mencatut namanya untuk kepentingan oknum atau pihak tertentu. 

" Jikapun ada, melalui prosedur dan survei dan eveluasi dari bagian Kesra. Tidak pernah melalui medsos. Apalagi dengan modus kelebihan transfer," sampai Bupati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu