Setelah Ditata, Pantai Hili Kaur Semakin Indah Dipandang Mata

 Setelah Ditata, Pantai Hili Kaur Semakin   Indah Dipandang Mata

Pantai Hili Semakin Indah dipandang Mata-Hendri-radarbengkulu

RADAR BENGKULU  - Pemerintah Kabupaten Kaur kian hari semakin mantap dengan berbagai destinasi wisata yang ditawarkan kepada para pengunjung.

Salah satunya Wisata Pantai Hili di Desa Mentiring, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur yang semakin indah dipandang mata.

BACA JUGA:Sudah Dilepas, 10 Remaja Kaur Selatan Terjaring Razia Cipta Kondisi

 

Pantai Hili dahulunya adalah wisata yang  ramai pengunjung dihari-hari libur. Awalnya Pantai Hili merupakan pantai berbatuan sebesar tinju orang dewasa dengan tanaman kebun kelapa terhampar sebagai peneduh disaat terik matahari. 

Seperti yang disampaikan pengunjung wisata Pantai Hili, Meki Elyantoni (27), sekarang daya tarik wisata Pantai Hili semakin menarik perhatian. Karena, wisata ini sebelumnya tempat wisata secara alami, tanpa ada tambahan tulisan/merek yang menarik perhatian.

BACA JUGA: Direktur Utama, Dewas dan Wakil Bupati Kaur Resmikan Studio Siaran LPP RRI Bintuhan

 

Wisata berbatu dan hamparan kebun kelapa tempat berteduh dari panasnya matahari. Selain itu panorama yang indah dibibir pantai disuguhkan gelombang laut yang tinggi, dan pemandangan Sunset (matahari tenggelam) karena letak berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

"Saat ini Pantai Hili semakin menarik hati. Karena, sudah ditata sedemikian indah, menyedot perhatian para pengunjung yang sengaja dari luar daerah untuk berwisata, ataupun ada mobil travel yang lewat dari Pulau Jawa sengaja singgah walaupun hanya berfoto mengabadikan momen singgah di Pantai Hili," kata Meki, kepada radarbengkulu.disway.id  Sabtu, 13 Januari 2024. 

BACA JUGA:Terbesar Pasar Inpres Bintuhan, Ini Dia Pasar Penyumbang PAD Aktif Kabupaten Kaur

 

Meki menambahkan, saat ini wisata Pantai Hili menjadi tujuan warga Kaur, khususnya untuk berkunjung di sore hari. Karena, memang Pantai Hili langsung menghadap Jalur Lintas Barat Sumatera.

Sebelahnya terdapat Pelabuhan Nelayan yang menawarkan berbagai jenis ikan dan udang lobster untuk lauk para pengunjung wisata. Ikannya masih segar. Karena, ikannya baru dibawa pulang oleh nelayan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu