Sudah Dilepas, 10 Remaja Kaur Selatan Terjaring Razia Cipta Kondisi

Sudah Dilepas, 10 Remaja Kaur Selatan Terjaring Razia Cipta Kondisi

10 Remaja Kaur Selatan Terjaring Razia Cipta Kondisi sedang diberikan pembinaan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU- Kepolisian Sektor Kaur Selatan Polres Kaur dalam rangka operasi rutin Cipta Kondisi (Cipkon) menjaring 10 remaja putra dan putri  razia sedang pesta Miras (minuman keras) di alun-alun Lapangan Merdeka Bintuhan sekira pukul 23.30 WIB, Rabu, 10 Januari 2024. 

Sedangkan 10 remaja putra dan putri tersebut terjaring razia Cipta Kondisi saat sedang menenggak minuman keras jenis Mansion house, semua remaja tersebut langsung digiring ke Polsek Kaur Selatan untuk dimintai keterangan dan pendataan. 

 BACA JUGA: Direktur Utama, Dewas dan Wakil Bupati Kaur Resmikan Studio Siaran LPP RRI Bintuhan

   

Kapolres Kaur, AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si melalui Kapolsek Kaur Selatan AKP Ryokun Atmojo mengatakan, untuk remaja yang diamankan saat ini telah dilepas kembali.

Anak remaja yang diamankan diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Selain itu, orang tua dari para remaja juga ikut dipanggil agar bisa membina para anak-anaknya. 

BACA JUGA:Terbesar Pasar Inpres Bintuhan, Ini Dia Pasar Penyumbang PAD Aktif Kabupaten Kaur

 

"10 remaja yang diamankan terdiri dari 6 laki-laki dan 4 perempuan. Para remaja tersebut berasal dari Kecamatan Kaur Selatan, Luas dan Kecamatan Tetap. Setelah dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan serta orang tua masing-masing remaja dipanggil, seluruhnya telah dipulangkan kembali ke orang tuanya masing-masing," terang Ryokun.  

Selanjutnya Kapolsek menambahkan, seluruh orang tua agar memantau anak-anaknya. Kegiatan anaknya diarahkan ke hal-hal yang positif.

BACA JUGA:Inspektorat Kaur akan Audit Desa di Bulan Januari 2024

 

''Apalagi anak perempuan  keluar rumah dimalam hari diatas jam 22.00 WIB sudah diluar adat dan kebiasaan kita dari dulu. Apalagi sampai minum-minuman beralkohol yang berakibat terhadap mental anak.'' (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu