Terbesar Pasar Inpres Bintuhan, Ini Dia Pasar Penyumbang PAD Aktif Kabupaten Kaur

Terbesar Pasar Inpres Bintuhan, Ini Dia Pasar Penyumbang PAD  Aktif Kabupaten Kaur

Kepala Disperdagkop UKM Kabupaten Kaur, Endi Yurizal SP-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Kabupaten Kaur melalui Disperindagkop UKM Kabupaten Kaur mengumumkan ada 12 pasar aktif penyumbang PAD dari 17 pasar yang terdata. 

Berdasarkan data yang ada di tahun 2023, 12 pasar yang aktif setor tersebut yaitu Pasar Baru Merpas, Pasar Bukit Indah, Pasar Inpres Bintuhan, Pasar Sukaraja Binjai, Pasar SP3 Bukit Makmur, Pasar Ulak lebar.

BACA JUGA: Direktur Utama, Dewas dan Wakil Bupati Kaur Resmikan Studio Siaran LPP RRI Bintuhan

 

Terus, Pasar Ulak Bandung, Pasar Lubuk Agung, Pasar Gunung Terang, Pasar Pagar Batu di Desa Tanjung Aur II, Pasar Rigangan dan Pasar Simpang Tiga di Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kaur Utara. 

Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Kaur, Endi Yurizal SP mengatakan, target PAD Kabupaten Kaur sendiri dipungut dari 12 pasar yang di bawah naungan Pemkab Kaur. Dengan PAD terbesar sendiri dari Pasar Inpres Bintuhan Rp 65 juta.

BACA JUGA:Ini Dia Hasil E-Absensi yang Diberlakukan di Kabupaten Kaur

 

Kemudian disusul Pasar Merpas Rp 60 juta. Sementara sisanya, menyesuaikan dengan jumlah pengunjung yang ada di pasar. 

"PAD dipungut oleh pihak ketiga dari para lapak pedagang yang berjualan. Uang retribusi tersebut barulah akan disetorkan oleh pihak ketiga kepada Pemerintahan Kabupaten Kaur," terang Endi.

BACA JUGA:Inspektorat Kaur akan Audit Desa di Bulan Januari 2024

 

 Ditambahkan Endi, target PAD 2023 dari sektor pasar Rp 200 juta sudah terpenuhi. Sedangkan untuk target PAD 2024 dari sektor pasar hanya naik kisaran Rp 5 juta.

Jadi total keseluruhan target berkisar Rp 205 juta. Disperindagkop Kaur berkomitmen PAD juga akan tetap terpenuhi dengan cara meminta bayaran PAD diawal dari pihak ketiga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu