Direktur Utama, Dewas dan Wakil Bupati Kaur Resmikan Studio Siaran LPP RRI Bintuhan

 Direktur Utama, Dewas dan Wakil Bupati Kaur Resmikan Studio Siaran LPP RRI Bintuhan

Direktur Utama, Dewas dan Wabup Kaur meresmikan Studio siaran LPP RRI Bintuhan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) , Dr. I Hendrasmo didampingi Dewan Pengawas LPP RRI Enderiman Butar-Butar dan Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim meresmikan Studio Siaran RRI SP  di Pondok Pusaka, Kaur, Kamis, 11 Januari 2024. 

Peresmian Studio Siaran RRI SP Bintuhan ini juga dihadiri Sekda Kaur, DR. Ersan Syahfiri MM, Ketua KPU Kaur, Mukhlis Aryanto, Ketua Bawaslu Kaur, Muslihuddin, Kepala OPD Kaur dan pejabat lainnya. 

BACA JUGA:Ini Dia Hasil E-Absensi yang Diberlakukan di Kabupaten Kaur


Direktur Utama,Dewas, Wabup Kaur foto bersama saat meresmikan Studio Siaran LPP RRI Bintuhan-Hendri-radarbengkulu

Direktur Utama LPP RRI, DR.I Hendrasmo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Kaur yang telah menghibahkan bangunannya yang menjadikan RRI termotivasi lebih giat dan bekerja lebih keras untuk melayani masyarakat Kabupaten Kaur. Karena, media penting sekali untuk membangun Kaur.

"Sekarang RRI bukan hanya radio, ada berita online, radio visual dan komunitas yang akan membawa Kabupaten Kaur terkoneksi dengan masyarakat Indonesia.  RRI juga ada program berita nusantara yang saling mengetahui berita kita di daerah lain." 

BACA JUGA:Inspektorat Kaur akan Audit Desa di Bulan Januari 2024

 

Hendrasmo menambahkan, radio akan disiarkan. Kekuatan radio itu adalah radio yang mengakomodasi isu lokal. Melalui radio, segala persoalan akan dibahas bersama stakeholder, bersama pemerintah, bersama tokoh masyarakat dan menghasilkan solusi.

Radio juga memberikan inspirasi, merasa dekat tentu juga menyatukan, feedback. Radio merupakan media pembangunan. Beda dengan media sosial yang punya kecendrungan polarisasi ada berita hoaksnya. 

BACA JUGA:Sekretaris Daerah Kaur Ingatkan Semua Aparatur Sipil Negara

 

Selanjutnya, untuk menghadapi pemilu, RRI mengadakan literasi-literasi politik supaya masyarakat bisa mendapatkan berbagai aspek informasi kepemiluan. RRI bersifat independen. Karena, sesuai dengan rujukan yang ada, media yang menyatukan masyarakat seluruh Indonesia. 

Wabup Kaur, Herlian Muchrim ST, mengatakan, peresmian Studio Siaran LPP RRI Bintuhan ini berarti naik tipe C LPP RRI Bintuhan dengan jangkauan dan fasilitas yang lebih meningkat lagi,  ini merupakan tonggak awal dalam pengembangan penyampaian berita-berita yang ada di pelosok-pelosok  didaerah perkebunan. Dengan meningkatnya ini, kerjasama dengan RRI terus terjalin dengan baik dan pengembangan RRI makin baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu