Menang Final Presentation di Malaysia, Debi Utami Tingkatkan Kesadaran Anak Berkebutuhan Khusus di Bengkulu

Menang Final Presentation di Malaysia, Debi Utami Tingkatkan Kesadaran Anak Berkebutuhan Khusus di Bengkulu

Debby Utami mengikuti sebuah Workshop YSEALI DIY (Diversity Inclusive Youth) di Malaysia pada tahun 2022-Zulfa/Ist-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Seorang perempuan muda asal Indonesia bernama Debby Utami mengikuti sebuah Workshop YSEALI DIY (Diversity Inclusive Youth) di Malaysia pada tahun 2022.

Menjadi sebuah team  dengan 3 orang pemuda lainnya yang berasal dari negara berbeda, yaitu Syahira (Malaysia),Patrick (Kambodja), dan Eeman (Filiphina) dan memenangkan final presentation dalam Workshop tersebut, sehingga mereka berempat memutuskan untuk mengajukan proposal kepada pihak YSEALI untuk merealisasikan ide-ide yang telah mereka sampaikan dalam final presentation.

BACA JUGA:Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Tengah Larang Guru Merokok Dilingkungan Sekolah

 

Dapatnya pendanaan dari YSEALI, membuat perempuan yang diketahui bernama Debby Utami tersebut membentuk kegiatan yang dinamakan Kita Sama Diversi4 bersama dengan team yang berbeda negara tadi. Diversi4 menunjukkan keberagaman dari keempat negara tersebut.

''Kegiatan Kita Sama Diversi4 ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus,'' ujar Debby Utami saat ditemui RADAR BENGKULU di rumahnya di jalan Kinibalu IV, Kebun Tebeng Sabtu, 13 Januari 2024.

BACA JUGA:DAU dan DAK Pendidikan Mukomuko Rp 23 Miliar, Ada yang Merosot, Ada yang Bertambah

 

Bentuk dari kegiataan tersebut, lanjutnya, adalah mengintervensi anak-anak berkebutuhan khusus bersama volunteer-volunteer yang direkrut diawal kegiatan.

Kegiatan yang dimulai pada bulan Oktober 2022 ini diakhiri dengan workshop bersama anak-anak berkebutuhan khusus yang terlibat serta orang tua dari setiap anak di Autis Center Kota Bengkulu pada Desember 2022 lalu.

BACA JUGA:Peduli Pendidikan, BRI Serahkan Bantuan Mobil Operasional

 

Sukses dengan kegiatan Kita Sama 1.0, perempuan berusia 26 tahun tersebut dengan semangat melanjutkan kegiatan Kita Sama 2.0 dengan nama Kita Sama Youth Capacity Building, dengan anggota Debby sebagai Ketua, Michelle sebagai Sekretaris, dan Gracia sebagai Bendahara.

Team dari Kita Sama 2.0 ini seluruhnya berasal dari Indonesia. Pada kegiatan kali ini, Debby merekut anggota lain untuk  team media sosial. Yaitu Ridho dan Faisal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu