Waspadai Penyakit Kulit yang Menyerang Saat Musim Hujan, Ketahui Penyebab Dan Pengobatannya

Waspadai Penyakit Kulit yang Menyerang Saat Musim Hujan, Ketahui Penyebab Dan Pengobatannya

masyarakat harus tahu penyakit kulit yang bisa dialami saat musim hujan-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Saat hujan datang, kelembapan udara sekitar meningkat. Peningkatan kelembaban udara ini berdampak pada gangguan kesehatan, termasuk penyakit kulit.

 

Kelembapan udara yang tinggi menciptakan kondisi bakteri dan jamur berkembang lebih cepat. Oleh karena itu, penyakit kulit saat musim hujan sulit dihindari.

 

Dikutip dari sumber terkait Dokter spesialis kulit dan kelamin, Dr. Dr. Fitria Agustina menjelaskan berbagai penyakit kulit yang bisa muncul saat musim hujan, antara lain kurap, panu, dan eksim.

BACA JUGA:5 Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh, Yuk Cari Tahu!

BACA JUGA:7 Manfaat Cengkeh Untuk Perawatan Kulit Wajah dan Kesehatan Tubuh

Menurut Fitria, musim hujan kerap mendatangkan kelembapan dan banjir. Kondisi tersebut menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi berkembangnya penyakit kulit, terutama yang disebabkan oleh jamur kulit, ujarnya.

 

Misalnya, dokter kulit lulusan Universitas Indonesia menyebut kandidiasis kulit sebagai penyakit kulit yang muncul akibat jamur kulit saat musim hujan.

 

Kandidiasis kulit sering terjadi di sela-sela jari kaki sehingga menyebabkan kulit basah atau merah di area tersebut,” ujarnya, dilansir Antara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: