Hukum Menjaga Agar Wudhu Tidak Batal, Yuk Simak Ulasannya Disini Tentang Manfaat Besar yang Bisa Dirasakan

Hukum Menjaga Agar Wudhu Tidak Batal, Yuk Simak Ulasannya Disini Tentang Manfaat Besar yang Bisa Dirasakan

Menjaga wudhu bukan berarti kita tidak bisa membatalkannya dengan alasan ingin buang air kecil ataupun kentut, maka sebaiknya perbarui wudhu-ist-

 

Apalagi jika tidak ada penutupnya, tentu setan tidak akan berani mendekat. Demikian pula orang yang mengikuti setan tidak akan dapat berbuat apa pun terhadapnya karena setan yang menjadi sumber pencobaan tidak berani membujuknya.

 

Manfaat dari kebiasaan wudhu berulang-ulang dalam kaitannya dengan kesucian dan pertahanan diri dari setan begitu besar sehingga bagi yang ingin menunaikan shalat fardhu disarankan untuk segera mengulangi meskipun tidak ada gangguan. 

 

Orang harus berdoa untuk menahan kentut dengan alasan apapun, misalnya untuk tetap suci, karena dapat mengganggu pemikiran atau ketaatan dalam berdoa. Sebaiknya, ia kentut di tempat yang tepat, lalu segera mengulangi tindakan wudhunya.

 

Jadi yang sebaiknya kita lakukan dalam hal wudhu adalah dengan membiasakan diri untuk selalu berulang kali di sela-sela waktu tersebut dan bukannya menjaga diri dengan menahan diri untuk tetap wudhu. Makna yang lebih tepat ini berkaitan dengan nasehat untuk selalu menjaga diri dari hadas kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: