Perlu Diketahui Orang Tua, 4 Aktivitas yang Bisa Merangsang Kemampuan Berpikir Anak

Perlu Diketahui Orang Tua, 4 Aktivitas yang Bisa Merangsang Kemampuan Berpikir Anak

Salah satu faktor yang dapat berkontribusi terhadap kesuksesan masa depan anak adalah kemampuan berpikir-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Setiap orang tua ingin anaknya sukses di masa depan. Salah satu faktor yang dapat berkontribusi terhadap kesuksesan masa depan anak adalah kemampuan berpikir. Kemampuan berpikir anak dimulai sejak lahir hingga dewasa. Oleh karena itu, orang tua mempunyai peranan penting dalam menunjang kemampuan berpikir anak.

 

Kemampuan berpikir merupakan bagian dari perkembangan kognitif. Mengutip dari Getlitt, keterampilan berpikir adalah serangkaian aktivitas mental yang digunakan untuk memproses informasi, mengambil keputusan, dan menghasilkan ide-ide baru.

 

Ini melibatkan pemahaman pengalaman, pemecahan masalah, pengambilan keputusan, mengajukan pertanyaan, perencanaan dan pengorganisasian informasi.

 

Menurut NutriClub, pada usia 3-4 tahun, anak memiliki perkembangan kognitif yang signifikan, termasuk kemampuan memecahkan masalah sederhana.

BACA JUGA:5 Tips Parenting Sederhana Agar Anak Mau Mendengarkan Orang Tuanya! Menjadi Pribadi yang Baik serta Penurut

BACA JUGA:Pentingnya Parenting Orang Tua Bagi Keberhasilan Anak

Selain itu, anak mulai mengembangkan keterampilan berpikir yang lebih kompleks, seperti membuat hipotesis, menguji, menganalisis, dan bahkan mengevaluasi setiap aktivitas yang dilakukannya.

 

Keterampilan berpikir atau kognitif yang baik sangat penting pada tahap perkembangan ini dan memainkan peran sentral dalam hampir setiap aspek kehidupan anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: