Untuk Menyukseskan Pemilu 2024, Ketua KPU Bersama Kapolres Kaur Lakukan Pengecekan TPS Sulit

Untuk Menyukseskan Pemilu 2024, Ketua KPU Bersama Kapolres  Kaur Lakukan Pengecekan TPS Sulit

Ketua KPU Kaur bersama Kapolres Kaur foto bersama saat melakukan pengecekan TPS sulit-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pelaksanaan pengecekan TPS sulit oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur bersama Kapolres Kaur melakukan pengecekan TPS sulit. Itu dilakukan dalam rangka pemetaan pengamanan Personel Pam TPS pada Pemilu 2024 di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini diikuti Ketua KPUD Kaur, Mukhlis Aryanto, M.Ap, Kapolres Kaur, AKBP. Eko Budiman, S.IK., M.IK., MH, Kasat IK, AKP. Samsul Rizal, SH, Kapolsek KS, IPTU. Ryokun, Bhabinkamtibmas Tanjung Agung, Aipda. Burlian, Personel Unit Politik Sat IK, PPK Kecamatan Tetap, Kades Tanjung Agung dan KPPS Tanjung Agung.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Desa Bandu Agung Terima Hibah Lahan dari Pemda Kaur

   

Mukhlis Aryanto mengucapkan apresiasi setinggi - tingginya apa yang dilakukan oleh Kapolres Kaur dan jajaran atas kontribusi dalam membantu pihak penyelenggara untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Kaur.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan pengecekan tersebut adalah untuk mengetahui kondisi riil dilapangan dan potensi hambatan dalam pendistribusian Logistik Pemilu ke TPS serta dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan seluruh pihak terkait dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024," sampai Mukhlis.

 BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan- Kaur Dapat Apresiasi Pangdam II Sriwijaya

 

Selain meningkatkan kewaspadaan, lanjutnya,  juga meningkatkan kesiapan seluruh pihak terkait dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga terwujudnya Pemilu yang damai, transparan, dan berintegritas.

Kapolres Kaur, AKBP. Eko Budiman S.IK., M.IK., M.Si mengatakan, kegiatan pengecekan  lokasi TPS merupakan bentuk perhatian dan deteksi dini secara langsung dari pihak keamanan terkait TPS Rawan. Sehingga kemudian dapat direncanakan pengamanan yang tepat dan objektif pada pelaksanaan Pemilu nantinya.

 BACA JUGA: Bupati Kaur Sambut Presidium Pemekaran Sembilan Desa, Ada Apa Ya!

 

"Menegaskan bahwa kategori rawan tersebut bukan disebabkan oleh kriminalitas atau konflik sosial, tetapi bertujuan untuk memastikan bahwa nantinya dalam pelaksanaan pemungutan suara benar-benar dapat dilaksanakan  serta logistik dapat sampai di lokasi dengan baik."

Kapolres menjelaskan, pengecekan di TPS 3 Desa Tanjung Agung dengan jumlah pemilih laki-laki 98 orang dan perempuan 88 orang. Total 186 Orang dengan kondisi situasi di sekitaran TPS terdapat sinyal Internet Blankspot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu