Pemerintah Kabupaten Kaur Serahkan 169 Sertifikat Redistribusi kepada Warga Dusun Talang Salimi

Pemerintah Kabupaten Kaur Serahkan 169 Sertifikat  Redistribusi kepada Warga Dusun Talang Salimi

Bupati Kaur sedang menyerahkan Sertifikat Redistribusi kepada salah seorang warga Talang Salimi-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur menyerahkan secara simbolis Sertifikat Redistribusi tanah kepada warga Dusun Talang Salimi Desa Ulak Pandan, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini berlangsung di ruang kerja Bupati Kaur, Selasa, 30 Januari 2024. 

BACA JUGA:Mari Sukseskan, KPU Kaur Adakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

 

Penyerahan secara simbolis sertifikat redistribusi dilakukan langsung oleh Bupati Kaur,   H. Lismidianto S,H.M,H dan disaksikan Asisten III, Ir. Herwan M,Si, Kepala BPN Kaur, Rahdian Suryo Anindito, S,Si, Kabag Logistik Polres Kaur, AKP. Surya R. Purnama, Kabag Pemerintahan Pemda Kaur,  Aprianto S,IP dan Camat Nasal Erliza Ferliyanti S,IP.M,Si . 

Bupati  Lismidianto  melalui Asisten III, Ir. Herwan M,Si mengatakan, penyerahan sertifikat secara simbolis di ruang kerja Bupati Kaur ini bertujuan mengurangi risiko terjadinya konflik yang ditimbulkan dari pengakuan  beberapa pihak sehingga  kepemilikan sah secara hukum hak atas tanah masyarakat. 

BACA JUGA: Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Penanganan Pelanggaran Kampanye Pemilu 2024

 



Bupati Kaur foto bersama usai serahkan Sertifikat Redistribusi kepada warga Talang Salimi-Hendri-radarbengkulu

"Total sertifikat yang diserahkan kepada warga dusun Talang Salimi Desa Ulak Pandan tersebut sebanyak 169 sertifikat, dimana 70 sertifikat merupakan Eks HGU PT. CBS yang berada dilokasi dusun Talang Salimi," sampai Herwan. 

Herwan menambahkan, masyarakat yang menerima sertifikat program redistribusi akan memberikan kepastian hukum agar masyarakat yang menggarap lahannya terhindar dari konflik. Silahkan dijaga dan dimanfaatkan dengan maksimal. 

BACA JUGA:Dinas Kominfo Kaur Adakan Bimbingan Tekhnis E-catalog untuk Media Cetak dan Online

 

Kepala BPN Kaur, Rahdian Suryo Anindito, S,Si mengatakan, program redistribusi tanah di 2023 sudah menerbitkan 400 persil yang berada di tiga desa. Yaitu Desa Ulak Pandan dan Desa Sukajaya di Kecamatan Nasal. Sedangkan di Desa Bukit Makmur, Kecamatan Muara Sahung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu