Warga Antusias Membeli, 60 Ton Beras Disiapkan untuk Pasar Murah di Kaur

Warga Antusias Membeli,  60 Ton Beras Disiapkan untuk Pasar Murah di Kaur

60 Ton Beras disiapkan untuk Pasar Murah di Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Bengkulu menggelar pasar murah. Sebanyak 60 ton beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) untuk dijual di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur. Salah satunya yang dijual di Kantor Camat Kaur Selatan, Rabu, 31 Januari 2024. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur, Jon Harimol S,Sos.M,Si saat mendistibusikan beras SPHP di Kantor Camat Kaur Selatan mengatakan, Perum Bulog Divre Bengkulu  telah menyiapkan stok beras sebanyak 60 ton yang akan dijual di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur. Penjualannya dilakukan 2 kali pada satu Kecamatan. 

 BACA JUGA: Tetap Buka 14 Februari 2024, Disdukcapil Kabupaten Kaur Gencar Lakukan Rekam Data Pemilih Pemula

  

"Stok beras SPHP yang dijual murah hari ini sebanyak 2 ton dan Jumat pada tanggal 2 Februari 2024 kembali dijual sebanyak 2 ton beras," sampai Jon Harimol. 

Ia menambahkan, dilakukannya pasar murah perdana di Kecamatan Kaur Selatan dengan tujuan menstabilkan harga pasar yang masih tergolong tinggi, dan juga menekan angka inflasi.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Kaur Serahkan 169 Sertifikat Redistribusi kepada Warga Dusun Talang Salimi

 

"Pasar murah yang dilakukan saat ini menjual beras dengan harga perkilo Rp 12.400 atau HET Rp 57.000 perkarung 5 kg. Maksimal masyarakat membeli sebanyak 5 karung," terang Jon Harimol.   

Camat Kaur Selatan, Rendra Agung S,STP. M,PSSp., mengatakan, kerjasama yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kaur dengan Bulog Divre Bengkulu untuk menstabilkan harga beras dipasaran. Pasalnya,  saat ini harga masih lumayan tinggi. Padahal, petani sudah mulai bertanam kembali di musim penghujan saat ini. 

BACA JUGA:Mari Sukseskan, KPU Kaur Adakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

 

 "Pasar murah kali ini sudah diberitahukan kepada beberapa Kecamatan di Kabupaten Kaur, dan hari ini masyarakat sangat antusias menyambut pasar murah," terang Rendra. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu