Menjalankan Amanat Undang-Undang, DPK Provinsi Bengkulu Komitmen Cerdaskan Anak Bangsa

Menjalankan Amanat Undang-Undang, DPK Provinsi Bengkulu Komitmen Cerdaskan Anak Bangsa

salah satu perangkat penyelenggaraan pendidikan berbentuk non formal yang berupaya untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945-naura-

 

RADAR BENGKULU - Perpustakaan keliling berguna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berupa informasi dan ilmu pengetahuan.

Progam ini merupakan salah satu perangkat penyelenggaraan pendidikan berbentuk non formal yang berupaya untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945.

BACA JUGA:Inovasi Layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Untuk Meningkatkan Literasi Terus Ditingkat

BACA JUGA:Penghasilan Jauh Berkurang, Sopir Angkot Bengkulu Keluhkan Soal Sepinya Penumpang

Tidak hanya untuk kalangan masyarakat, perpustakaan keliling merupakan salah satu cara meningkatkan minat baca anak-anak, entah itu dari tingkat tingkat sekolah dasar, menengah, maupun tinggi.

Mengingat buku dari perpustakaan sekolah tidak begitu lengkap, maka solusi untuk hal tersebut Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu harapkan buku-buku dari perpustakaan keliling akan menjadi alternatif atau menjadi sumber bacaan lain bagi anak-anak sekolahan.

 

Dengan buku bacaan yang bervariasi membuat para peserta didik lebih bersemangat untuk membaca.

Dengan demikian, tentunya secara berkelanjutan minat baca dan keterampilan literasi baca pada anak-anak dapat meningkat.

BACA JUGA:5 Mobil Hot Wheels Termahal Tahun 2024 Ada yang Rp 20 Jutaan

BACA JUGA:Intip Harga Sepeda Motor Listrik Bersubsidi BF Goodrich, Viar dan Smooth di Februari 2024

Selain untuk meningkatkan minat baca dan meningkatkan literasi pada anak-anak maupun masyarakat Provinsi Bengkulu, pustakawan dari Perpustakaan Provinsi Bengkulu juga gencar mempromosikan program-program layanan yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: