3 Inovasi DPK Provinsi Bengkulu Dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

3 Inovasi DPK Provinsi Bengkulu Dalam Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu telah melakukan 3 Inovasi pelayanan baca dan pinjam untuk anak-anak maupun untuk lansia. -naura qristina-

RADAR BENGKULU - Seperti kata pepatah dengan membaca adalah jendela dunia. Dengan membaca buku, kita bisa mendapatkan beragam pengetahuan yang belum kita ketahui.

Sehingga wawasan akan semakin bertambah. Jadi itulah makna buku adalah jendela dunia. Makna tersebut menggambarkan betapa pentingnya buku karena memberikan banyak pengetahuan kepada manusia.

Dalam hal ini, peningkatan minat baca sangat di perlukan dan harus terus didorong.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu telah melakukan 3 Inovasi pelayanan baca dan pinjam untuk anak-anak maupun untuk lansia. 

BACA JUGA:Siswi SMA Negeri 2 Kota Mengaku Betah Berlama-Lama di Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Kenapa Ya?

BACA JUGA:8 Tempat Sarapan Pagi Populer di Makassar, dari Nasi Kuning Hingga Sop Kikil

1. Aplikasi APO BUEK

Dalam rangka meningkatkan budaya gemar membaca dan literasi masyarakat Bengkulu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menyediakan bahan pustaka lebih dari 5.400 E-Book yang bisa diakses secara bebas dan gratis melalui aplikasi APO BUEK. APO BUEK merupakan singkatan dari Aplikasi Orang Bengkulu e Perpus Provinsi Bengkulu. Aplikasi yang berbasis digital yang merupakan inovasi yang dibuat sendiri oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. 

 

Tujuan dibuatnya aplikasi ini untuk menghadapi era digital saat ini, sehingga pelayanan yang diberikan tidak hanya buku konvensional namun juga ada buku yang berbasis digital. Dengan adanya aplikasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu berharap pola dan semangat membaca masyarakat Bengkulu semakin mudah dan semakin dekat, sehingga tidak ada lagi alasan untuk kesulitan mencari buku di Perpustakaan Provinsi Bengkulu. 

 

Jadi, masyarakat tidak perlu kesusahan harus datang ke perpustakaan, karena Aplikasi APO BUEK bisa dibaca dan diakses di mana pun hanya bermodalkan smartphone dan internet. 

 

2. Home Delivery Library Service Untuk Lansia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: