Demi Minat Baca, Kejar Siswa Sampai ke Pelosok

Demi Minat Baca, Kejar Siswa Sampai ke Pelosok

Murid gembira dengan hadirnya Mobil Perpusling-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng)  terus melakukan kampanye untuk meningkatkan minat baca siswa tingkat SD sampai ke pelosok desa. 

Salah satunya adalah dengan cara gencar menyisir area sekolah-sekolah di Benteng dengan menggunakan mobil perpustakaan keliling.

BACA JUGA:Gampang Banget, Begini Cara Membuat Donat Empuk dan Renyah

 

Kendaraan roda empat yang telah disulap dengan dilengkapi ratusan judul buku itu sebulan sebanyak 6 kali rutin menyusuri sekolah yang ada di Benteng. 

Sementara itu, Kepala Dispusip Kabupaten Benteng, Agung Budianto mengatakan, program mobil Perpus Keliling ini memang menjadi agenda dari Dispusip Kabupaten Benteng. Itu dilakuksan sampai ke pelosok desa.

BACA JUGA:Layani Pembelian BBM Subsidi Tanpa Barcode, SPBU Kutau Disanksi 14 Hari Tak Boleh Jual Pertalite

 

"Biasanya kami bersinergi dengan pihak sekolah dimana kira- kira Perpus ini dibuka. Kalau soal jadwal itu setiap bulan Dispusip menjadwalkan untuk memberikan pelayanan di SD dari berbagai kecamatan," terangnya.

Ditambahkan, pihaknya juga mengaku gembira lantaran selama menyusuri beberapa wilayah Kabupaten Benteng perpustakaan keliling ini mendapat respon yang sangat baik dari pihak sekolah. Hal itu terlihat dari total pembaca.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Membuat Nasi Liwet Ayam

 

"Soal animo siswa yang ingin membaca cukup besar. Tiap keliling kami siapkan sekitar 500 judul buku. Mulai dari ilmu sains dan banyak lagi agar bisa menjadi pilihan siswa," jelasnya singkat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id