Menabung di Bank Bengkulu Dijamin Aman, Ikuti 6 Cara Menabung yang Efektif Ini

Menabung di Bank Bengkulu Dijamin Aman, Ikuti 6 Cara Menabung yang Efektif Ini

Coba 6 Tips Cara Menabung yang Efektif Ini, pilihan menabung aman hanya di bank bengkulu-ist-

 

3. Sisihkan Penghasilan Secara Rutin

Selanjutnya bisa dengan cara menyisihkan penghasilan secara rutin.

Bebas ingin menyisihkan berapapun.

Namun sebaiknya, jumlahnya berkisar 5-10 persen dari penghasilan rutin yang didapat tiap bulan, dan sisihkan ke rekening tabungan. 

 

4. Gunakan Sistem Debet Otomatis

Saat ini, sudah ada banyak bank yang menyediakan layanan debet otomatis.

Dengan layanan ini, secara otomatis penghasilan atau pemasukkan Anda akan terpotong untuk rekening lain yang sudah di siapkan sebagai tabungan tertentu.

Untuk membuat rekening dengan sistem debet otomatis ini, biasanya nasabah dan pihak bank akan menyepakati terlebih dahulu jumlah pemasukkan yang akan dipotong, juga berapa lama waktu debet otomatis berlaku.

Sistem debet otomatis ini akan sangat berguna bagi yang seringkali lupa atau termasuk orang yang boros di awal masa gajian. Karena, pada sistem ini biasanya nasabah tidak dapat melakukan penarikan dalam jangka waktu tertentu.

5. Hindari Kredit

Selanjutnya, hindari hutang maupun cicilan. Adanya hutang dan cicilan dapat memotong penghasilan yang di miliki sehingga tabungan bisa menjadi berkurang atau bahkan habis dengan cepat. 

6. Pilih jenis tabungan dan bank yang sesuai

Sesuaikanlah jenis tabungan dan bank yang ingin di tuju. Karena hal ini bisa dapat mempengaruhi efektivitas dalam menabung. Saat ini sudah banyak bank yang menawarkan jenis tabungan, fasilitas, maupun keuntungan kepada calon nasabah. Karena itu, nasabah harus jeli memilih di bank mana akan menabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: