Perpustakaan Provinsi Bengkulu Terbuka Untuk Semua Kalangan Masyarakat, Ini Jam Bukanya

Perpustakaan Provinsi Bengkulu Terbuka Untuk Semua Kalangan Masyarakat, Ini Jam Bukanya

perpustakaan Provinsi Bengkulu dibawah naungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Mahoni terbuka untuk semua-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Perpustakaan Provinsi Bengkulu dibawah naungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Mahoni No.12, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Perpustakaan Provinsi Bengkulu ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat. Perpustakaan ini buka setiap Senin hingga Jumat pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd., menegaskan bahwa di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Bengkulu, tidak ada batasan usia untuk pengunjung.

"Biasanya banyak yang jadwal kunjungan rombongan ke Perpustakaan itu anak PAUD dan TK, biasanya untuk pembelajaran outdoor jadi diajaklah ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu untuk wisata edukatif. Jadi, mereka berkunjung sekaligus untuk mengenalkan literasi pada anak sedari dini." Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd, melalui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Hj. Wardaniar, S. Sos, M. Pd pada Senin, 22 Januari 2024.

BACA JUGA:Tampilan Sepeda Motor Listrik Uwinfly T3 Retro Banget, Bikin Penasaran Ingin Mencoba, Simak Kelebihannya

BACA JUGA:Gubernur Evaluasi Kinerja Kepala Dinas di Pemerintah Provinsi Bengkulu, Apakah Ada yang Diganti? Tunggu Saja

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M. Pd., menambahkan bahwa Kami senang dengan kedatangan mayoritas siswa PAUD, karena kami dapat membimbing dan menanamkan minat baca sejak usia dini. 

Namun, tidak hanya untuk anak PAUD dan TK, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu juga tingkatkan dengan mengundang siswa jenjang SD, SMP dan SMA atau SMK. Hal ini, bertujuan untuk memperkenalkan lebih banyak anak tentang literasi. 

Jadi, setiap hari selalu ada kunjungan rombongan yang akan datang ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu untuk wisata edukatif ataupun mengenalkan anak tentang Perpustakaan.

Kunjungan rombongan ini tidak di pungut biaya apapun, yang artinya gratis cukup dengan bersurat ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu untuk menjadwalkan kunjungan ke Perpustakaan dan semua generasi bisa datang ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Vicon Peresmian 1.898 Titik Air Bersih TNI AD Manunggal Air Bersih Bersama KASAD

BACA JUGA:Siswa SMA Kecanduan Datang ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Tempatnya Nyaman Banget dan Bikin Betah

Dengan harapan setelah sekali berkunjung ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu, besok-besoknya anak-anak tersebut akan datang kembali lagi ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu dengan orang tuanya ataupun dengan teman-temannya untuk membaca buku maupun meminjam buku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: