Hari Peduli Sampah Nasional 2024, DWP Kabupaten Kaur Gelar Lomba Kreasi Kerajinan Tangan dari Sampah Anorganik

Hari Peduli Sampah Nasional 2024, DWP Kabupaten Kaur Gelar Lomba Kreasi Kerajinan Tangan dari Sampah Anorganik

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kaur menggelar lomba kreasi kerajinan tangan-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kaur menggelar lomba kreasi kerajinan tangan dari sampah anorganik. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Perkantoran Padang Kempas Pemda Kaur, Selasa, 6 Februari 2024. 

Acara   Dharma Wanita Persatuan ini dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintahan Kabupaten Kaur, DWP Kecamatan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA: Dibuka Staf Ahli Pemkab Kaur, Kecamatan Maje Gelar Musrenbang

 


Acara Pembukaan Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kaur menggelar lomba kreasi kerajinan tangan-Hendri-radarbengkulu

Ketua DWP Kabupaten Kaur, Ny. Elda Ersan Syahfiri mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024. Sekaligus, mengembangkan diri dalam kemampuan mengajari diri dalam kreativitas pengolahan sampah menjadi barang bermanfaat dan menjadi karya seni yang indah. 

"Di Hari Peduli Sampah Nasional hari ini, kita ambil bagian mengurangi sampah yang bisa menjadi faktor utama penyakit melakukan penyebaran, maka dengan pengolahan sampah, mendaur ulang sampah menjadi sebuah kerajinan dan karya seni. Dengan mengolah sampah anorganik menjadi kreativitas yang bermanfaat bisa mengaktifkan geliat UMKM, bisa menambah pendapatan bagi ibu-ibu rumah tangga," sampai Ny. Elda Ersan. 

BACA JUGA:Dinas PMD Sosialisasikan Regulasi Penggunaan Dana Desa Kabupaten Kaur

 

Ny. Elda Ersan menambahkan, kepada seluruh DWP OPD agar selalu memperhatikan hal ini. Jangan membuang sampah sembarangan dan sampah anorganik agar bisa didaur ulang, sehingga hasil karya seni  bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kaur, Henry Faizal S,E.M,Si mengatakan, permasalahan sampah merupakan tanggung jawab kita bersama. Sebab, masalah sampah tidak akan pernah selesai. Baik sampah organik maupun anorganik. 

BACA JUGA:Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Buka Pendataan Calon Penerima Beasiswa Pentaru di Politekni AUP

 

"Dalam kesempatan ini kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan supaya lingkungan kita menjadi sehat dan bersih," ujar Henry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu