DPK Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Akreditasi Perpustakaan Sekolah

DPK Provinsi Bengkulu Tekankan Pentingnya Akreditasi Perpustakaan Sekolah

Ada beberapa kendala utama yang dihadapi oleh perpustakaan yang belum siap diakreditasi, yaitu kekurangan buku koleksi dan ketidakpahaman beberapa sekolah -naura qristina-

 

Ada beberapa kendala utama yang dihadapi oleh perpustakaan yang belum siap diakreditasi, yaitu kekurangan buku koleksi dan ketidakpahaman beberapa sekolah terhadap konsep perpustakaan.

Beberapa sekolah masih menganggap buku paket sebagai bagian dari koleksi perpustakaan, padahal seharusnya buku koleksi mencakup berbagai jenis buku yang dapat menjadi referensi bagi siswa.

 

“Masih ada sekolah yang belum sepenuhnya memahami konsep perpustakaan. Mereka masih berpikir bahwa buku paket merupakan buku koleksi, padahal sebenarnya itu adalah buku yang dibagikan kepada siswa,” tambahnya.

Bahwa kekurangan buku koleksi dan kurangnya fasilitas lainnya membuat beberapa sekolah enggan untuk mengajukan diri diakreditasi.

Oleh karena itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk memberikan bimbingan dan dukungan kepada sekolah yang siap untuk menjalani proses akreditasi perpustakaan.

Dengan adanya perhatian dan dukungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, diharapkan sekolah-sekolah di Provinsi Bengkulu dapat meningkatkan kualitas perpustakaan mereka, menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik, dan memberikan manfaat yang optimal bagi para siswa.

Melalui persiapan akreditasi perpustakaan, diharapkan pula minat baca dan pengetahuan siswa dapat terus ditingkatkan. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: