DPK Provinsi Bengkulu Berupaya Meningkatkan Budaya Gemar Membaca Dengan Cara Ini

DPK Provinsi Bengkulu Berupaya Meningkatkan Budaya Gemar Membaca Dengan Cara Ini

Sudah Lebih 5.400 E-Book Tersedia Secara Gratis di Aplikasi APO BUEK Milik DPK Provinsi Bengkulu-naura qristina-

RADAR BENGKULU - Dalam rangka meningkatkan budaya gemar membaca dan literasi masyarakat Bengkulu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menyediakan bahan pustaka lebih dari 5.400 E-Book yang bisa diakses secara bebas dan gratis melalui aplikasi APO BUEK.

APO BUEK merupakan singkatan dari Aplikasi Orang Bengkulu e Perpus Provinsi Bengkulu. Aplikasi yang berbasis digital yang merupakan inovasi yang dibuat sendiri oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. 

Tujuan dibuatnya aplikasi ini untuk menghadapi era digital saat ini, sehingga pelayanan yang diberikan tidak hanya buku konvensional namun juga ada buku yang berbasis digital.

Dengan adanya aplikasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu berharap pola dan semangat membaca masyarakat Bengkulu semakin mudah dan semakin dekat, sehingga tidak ada lagi alasan untuk kesulitan mencari buku di Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Terkait pengembangan dan pengelolaan perpustakaan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd mengatakan, Perpustakan Provinsi Bengkulu saat ini melakukan pelayanan konvensional seperti penyediaan buku yang dapat dibaca di tempat atau di pinjam berupa layanan umum, layanan anak, layanan Referensi, Layanan Koleksi Deposit. 

BACA JUGA:Program Story Telling Dapat Meningkatkan Kreativitas Pada Anak

BACA JUGA:5 Pernak Pernik Imlek yang Bisa Meriahkan Dekorasi Rumah, Salah Satunya Angpao

BACA JUGA:Oppo A38, HP Harga Rp 1 Jutaan, Performa Kencang, Cek Spesifikasi Disini

Serta pelayanan Perpustakaan Digital melalui Aplikasi APO BUEK.

Untuk mendapatkan layanan yang maksimal pemustaka dapat menggunakan layanan E-perpus, yang dirasa cukup efektiv bagi semua kalangan masyarakat baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan Lansia dapat membaca buku tanpa harus datang langsung ke perpustakan. 

Aplikasi ini dapat diinstal dengan mudah di Google Play Store dan sudah di unduh oleh ribuan lebih pengguna dengan memiliki rating yang tinggi.

Koleksi buku yang dimiliki aplikasi APO BUEK pun sudah lebih dari 5.400 judul buku dan di tahun 2024 akan terus di tambahkan koleksi buku-buku yang baru dan bermanfaat.

Jadi masyarakat yang hendak membaca buku di Perpustakaan Provinsi Bengkulu saat ini, tidak perlu ribet lagi. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terbaik di Cilacap, Cocok untuk Mengisi waktu Liburan Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: