Perpustakaan Provinsi Bengkulu Banyak Buku, Ruangannya Luas dan Nyaman untuk Belajar

Perpustakaan Provinsi Bengkulu Banyak Buku, Ruangannya Luas dan Nyaman untuk Belajar

Perpustakaan Bengkulu dengan Akreditasi A memiliki layanan paripurna untuk pemustaka, didukung dengan ruangan yang luas dan nyaman untuk membaca serta belajar-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Perpustakaan Bengkulu dengan Akreditasi A memiliki layanan paripurna untuk pemustaka. Perpustakaan Provinsi Bengkulu memiliki koleksi judul buku dan jumlah eksemplar yang lengkap dan banyak. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, HM. Sasdi, M.Pd mengatakan, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah selalu berpesan kepada  Tim DPK untuk menjadikan Perpus menjadi tempat yang nyaman, ramah dan koleksi buku yang lengkap.

Misi Gubernur adalah untuk mencerdaskan masyarakat Bengkulu melalui tersedianya Perpustakaan yang dekat dengan masyarakat. 

Saat ini Perpustakaan Provinsi Bengkulu sangatlah refresentatif. 

Tidak ada lagi melekat perpustakaan identik dengan suasana yang kaku dan bau buku. Justru, Perpustakaan Provinsi Bengkulu menyuguhkan tempat yang nyaman dan luas dengan ada berbagai macam fasilitas.

Diantaranya AC, Wi-fi, loker penyimpanan, ruang baca, ruang diskusi, ruang pojok E-Perpustakaan, ruang Pojok Disabilitas dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, sofa-sofa yang dimiliki Perpustakaan Provinsi Bengkulu juga sangat empuk. 

Tak heran bila kini banyak para pelajar dan mahasiswa yang berkunjung untuk belajar atau mencari informasi, terutama saat harus belajar kelompok dan membutuhkan banyak referensi buku, bisa langsung datang ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Mahoni No.12, Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Perpustakaan ini terbuka untuk umum dan dapat dikunjungi untuk semua kalangan masyarakat. Terutama banyak orangtua yang berkunjung dan ingin mengenalkan budaya baca kepada anaknya sejak usia dini. Dengan begitu, anak-anak di generasi selanjutnya akan menganggap perpustakaan sebagai tempat yang nyaman untuk menimba ilmu.

Perpustakaan Provinsi Bengkulu sudah memiliki lebih dari 60.000 koleksi buku dalam bentuk buku konvensional dan 5.400 koleksi buku dalam bentuk buku digital yang bisa dibaca dalam aplikasi APO BUEK yang merupakan aplikasi milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu dan koleksi buku akan terus diperbanyak.

BACA JUGA:Mengenal Buraq, yang Membawa Nabi Muhammad SAW Dalam Perjalanan Isra’ Mi’raj

BACA JUGA:Niat Puasa Qadha Ramadhan Sebelum Memasuki Bulan Suci

Sehingga, pemustaka puas dengan koleksi buku yang lengkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: