Setelah Sempat Dihentikan, Penarikan Retribusi Parkir Resmi Diberlakukan Kembali di Bengkulu Selatan

Setelah Sempat Dihentikan, Penarikan Retribusi Parkir Resmi Diberlakukan Kembali di Bengkulu Selatan

Petugas parkir mulai menarik retrebusi parkir ditaman merdeka Kota Manna-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Sesuai dengan  Peraturan Daerah (Perda) Bengkulu Selatan Nomor 1 tahun 2024 Tentang Pajak dan Retribusi Daerah saat ini  penarikan retribusi parkir resmi diberlakukan kembali. Ini  sesuai dengan titik - titik parkir yang sudah ada.

Kepala Dishub Bengkulu Selatan (BS), Alian SH melalui Kabid Sapras dan Keselamatan, Benni Juanda mengatakan, selama ini memang untuk retribusi parkir diberhentikan karena aturan yang mengatur retribusi regulasinya belum diterima terhitung pada 6 Januari yang lalu.

BACA JUGA:Hasil Suara Sementara, Partai Nasdem Bengkulu Selatan Memperoleh 18.023 Suara

 

"Dari 32  titik lokasi  parkir yang tersebar di Bengkulu Selatan, untuk saat ini tidak semuanya dilakukan penarikan retrebusi parkir. Kita melakukan penarikan retribusi dilokasi yang dianggap mendesak. Seperti pasar dan lokasi di pusat perbankan,"papar  Benni diruangnnya Jumat,17 Februari 2024.

Penarikan parkir ini juga didasari keputusan Bupati Bengkulu Selatan nomor 970.679 tahun 2023 tentang penunjukan organisasi perangkat daerah sebagai pelaksana pemungutan pajak daerah dan retribusi,serta keputusan Kepala Dinas Perhubungan BS Nomor 500.11/17 tahun 2024.

BACA JUGA:Gampang Banget, Cara Mendapatkan Bantuan Alsintan dari Dinas Pertanian Bengkulu Selatan

 

Terkait setoran dari juru parkir,dalam hal ini pihaknya masih memberlakukan sistem Bruto ataupun penyetoran secara langsung dari hasil penarikan retribusi yang dilakukan berdasarkan berapa jumlah karcis yang dikeluarkan.

"Penarikan retribusi yang dilakukan skala prioritas ini,seperti pasar dan daerah perbankan dan lokasi yang rami. Karena, semenjak retrebusi diberhentikan beberapa saat yang lalu,banyak kendaraan yang tidak teratur. Bahkan ada juga kejadian pencurian yang terjadi,"pungkas Benni.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu