Tingkatkan Literasi, Siswa SMAN 5 dan Guru Kunjungi Perpustakaan Provinsi Bengkulu

Tingkatkan Literasi, Siswa SMAN 5 dan Guru Kunjungi Perpustakaan Provinsi Bengkulu

SMAN 5 Kota Bengkulu mengunjungi Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu yang di hadiri oleh pelajar sebanyak 105 orang beserta 4 orang guru -naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - SMAN 5 Kota Bengkulu mengunjungi Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu yang di hadiri oleh pelajar sebanyak 105 orang beserta 4 orang guru pendamping dalam rangka meningkatkan Literasi dan Mengenalkan Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu pada Rabu, 31 Januari 2024.

Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu yang dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Mahoni No.12, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat. Perpustakaan ini buka setiap Senin hingga Jumat pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. 

Saat memasuki Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, para pelajar ini disambut baik oleh para pustakawan Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu yang dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, para pelajar akan diarahkan untuk mendaftar menjadi Anggota Perpustakaan bagi yang belum pernah mendaftar jadi anggota. 

BACA JUGA:Keseruan Anak SD MI Humaira Kota Bengkulu Ikuti Story Telling di Perpustakaan Provinsi Bengkulu

BACA JUGA: Ini Temuan Bawaslu Provinsi Bengkulu Selama Proses Pemilu 2024

Supaya pelajar dapat meminjam buku yang ada di Lorong Literasi, karena mendaftar menjadi anggota Perpustakaan merupakan salah satu syarat agar para pelajar maupun masyarakat dapat meminjam buku secara gratis dan yang ada tersedia di Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu. 

Lalu pelajar akan diajarkan dan diarahkan mengenai apa itu layanan sirkulasi (Pengembalian dan Peminjaman Buku), Pojok E-Perpustakaan (Aplikasi APO BUEK), ke Lorong Literasi untuk melihat Koleksi Buku, Ruang Referensi dan Ruang Deposit yang berada di Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd yang di wakili oleh para Pustakawan diantaranya Tutik Yuniarti, S.Sos., memberikan arahan mengenai Perpustakaan kepada para pelajar SMAN 5 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:4 Merek Sepatu Kerja Wanita yang Anggun, Fashion Berkualitas Tinggi dan Terjangkau

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Blitar, Taman Liburan hingga Makam Bung Karno

"Melalui pertemuan kali ini, kami memperkenalkan kepada siswa-siswi tentang Layanan yang ada di Perpustakaan, dengan jumlah koleksi buku yang sebanyak 60.000 lebih judul dan jumlah koleksi E-Book pada aplikasi APO BUEK yang sebanyak 6.400 judul yang bisa di pinjam kapanpun," ujar Tutik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: