Jalannya seperti Kubangan Kerbau, Pemerintahan Desa Tanjung Aur Siapkan Rumah Singgah untuk Warga

Jalannya seperti Kubangan Kerbau,  Pemerintahan Desa Tanjung Aur Siapkan Rumah Singgah untuk Warga

Inilah bentuk rumah singgah yang dibangun Pemerintahan Desa Tanjung Aur, Kabupaten Kaur -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Desa Tanjung Aur, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur menyiapkan Rumah Singgah bagi warga Desa Tanjung Aur . Rumah Singgah itu  terletak di Desa Linau. Tepatnya, sebelah Kantor Camat Maje.

Kepala Desa Tanjung Aur, Supriyadi mengatakan, digagasnya rumah singgah tersebut sebab jarak tempuh menuju Desa Tanjung Aur dari jalan Lintas Barat Sumatera yang persimpangannya terletak di Desa Linau ada 10 Km lebih.

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Serahkan Scan C 1 Salinan ke Bawaslu Provinsi Bengkulu

 

Ini masih menggunakan jalan tanah merah. Apabila masuk musim hujan, jalan menuju Desa Tanjung Aur mirip seperti kubangan kerbau, berlumpur. 

"Rumah singgah  ini bertujuan ketika ada warga yang mau menuju keluar daerah ke Kota Bengkulu atau ke Lampung ada tempat beristirahat. Demikian juga ada warga yang mau melahirkan, bisa bersiap-siap menunggu jadwal kelahirannya yang sudah diperkirakan oleh bidan atau dokter, ada warga yang sakit bisa istirahat sambil berobat jalan dari rumah singgah," jelas  Supriyadi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Minggu, 18 Februari 2024. 

BACA JUGA:Berikan Pelayanan yang Baik, BPS Kaur Sudah Menggunakan Pelayanan Buku Tamu Digital

 

Supriyadi menceritakan, pernah ada warga Desa Tanjung Aur yang melahirkan dalam perjalanan dengan cara diojekan motor menuju kerumah sakit.

Ada juga warga yang meninggal dalam perjalan menuju rumah sakit dikarenakan jalan lintas menuju Desa Tanjung Aur masih buruk ketika musim hujan. 

BACA JUGA: Daftar Penghitungan Sementara Suara Caleg yang Mendapatkan Kursi di DPRD Kaur

"Dengan adanya rumah singgah ini kami berharap bisa meminimalisir keadaan yang bersifat darurat. Tentu dirumah singgah ini tersedia berbagai keperluan untuk memasak, sekaligus tempat beristirahat sembari warga bisa menunggu kapan jalan menuju Desa Tanjung Aur, Kecamatan Maje akan dibangun sama seperti jalan pada umumnya bisa dilewati," harap Supriyadi. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu