Untuk Meningkatkan Minat Baca, SD N 9 Kota Bengkulu Datangi DPK Provinsi Bengkulu

Untuk Meningkatkan Minat Baca, SD N 9 Kota Bengkulu Datangi DPK Provinsi Bengkulu

Untuk Meningkatkan Minat Baca, SD N 9 Kota Bengkulu Datangi DPK Provinsi Bengkulu-ist-

 

RADAR BENGKULU - SD Negeri 9 Kota Bengkulu yang berjumlah sebanyak 52 Siswa-siswi dan 5 guru pendamping mendatangi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, dalam kunjungannya wisata edukasi untuk meningkatkan minat baca mereka pada Ruang Layanan Anak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu.

Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu yang dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Mahoni No.12, Padang Jati, Kec. Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat. Perpustakaan ini buka setiap Senin hingga Jumat pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. 

BACA JUGA:Pejabat Eselon III, Eselon IV dan Sub Koordinator DPK Provinsi Bengkulu Teken Perjanjian Kinerja Tahun 2024

BACA JUGA:Ini Kata Pakar Hukum Soal Pengajuan Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu di DPR RI

Sambutan kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd dalam hal ini diwakili oleh Pustakawan Ahli Madya Tony Hartanto, S.Sos Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu memberikan penjelasan tentang layanan-layanan yang ada di Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu. 

Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan kepada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan. 

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Sepeda Motor Listrik ALVA ONE XP, Berikut Keunggulannya

BACA JUGA:HUT ke-78, Korem 041/Gamas Gelar Kegiatan Jalan Sehat Bersama Masyarakat Provinsi Bengkulu

Selain mengenalkan fasilitas ataupun layanan yang ada di Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu, juga ada kegiatan nonton cerita rakyat atau tontonan edukasi lainnya bersama anak-anak dan mendongeng dengan pustakawannya yang kreatif dalam memberikan cerita yang menyenangkan. 

Tidak hanya menonton dan mendongeng, anak-anak SD Negeri 9 Kota Bengkulu juga diajak senam bersama. Jadi, dengan mengajak anak-anak untuk senam bersama selain hal tersebut menyenangkan dan sehat, senam bersama juga dapat mengembangkan komponen fisik, membangun kekuatan tubuh, melatih ketrampilan motorik, koordinasi dan keseimbangan pada anak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: