DPK Provinsi Bengkulu Sebut Aplikasi SRIKANDI Menuai Kesuksesan dari Tahun ke Tahun

DPK Provinsi Bengkulu Sebut Aplikasi SRIKANDI Menuai Kesuksesan dari Tahun ke Tahun

DPK Provinsi Bengkulu Sebut Aplikasi SRIKANDI Menuai Kesuksesan dari Tahun ke Tahun-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, dengan bangga menyampaikan sejumlah prestasi yang berhasil diraih oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu pada tahun 2023.

Salah satu prestasi terkemuka adalah keberhasilan implementasi Aplikasi Srikandi, yang menjadi kunci utama dalam Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Fitur unggulan dari aplikasi Srikandi adalah registrasi surat keluar, registrasi surat masuk, serta disposisi surat masuk.

Selain itu, aplikasi Srikandi juga menyediakan akses agar proses pembuatan surat, verifikasi surat, dan penandatanganan surat dapat dilakukan dengan mudah, dimana saja dan kapan saja.

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Akan Gelar Berbagai Kegiatan Jambore Literasi di Tahun 2024!

BACA JUGA:7 Manfaat Olahraga Jalan Kaki Setiap Hari Bagi Lansia, Luhut Binsar Pandjaitan Sudah Merasakan

Perlu untuk di ketahui, bahwasannya penggunaan dan penerapan aplikasi SRIKANDI ini merupakan implementasi dari keinginan Presiden RI sendiri yang mana hal ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Dengan langkah inovatif ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menduduki peringkat ke-4 (empat) dalam tingkat keterbukaan informasi yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP). 

Dengan keberhasilan ini membuktikan bahwa komitmen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu dalam menghadirkan akses informasi yang transparan dan mudah diakses oleh masyarakat.

Tak hanya itu, Dinas ini juga memperoleh prestasi sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang paling inovatif, serta meraih posisi keempat dalam kategori Inovasi Perangkat Daerah 2023.

Pencapaian ini menegaskan dedikasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu dalam menerapkan inovasi sebagai bagian integral dari pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Layanan Home Delivery Library Service Untuk Lansia dari DPK Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Jelang Rilis iphone SE 4, Simak Bocoran Spesifikasi dan Harga Ponsel Kelas Atas Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: