Penetapan Angka Kredit, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kunjungi DPK Provinsi Bengkulu

Penetapan Angka Kredit, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kunjungi DPK Provinsi Bengkulu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu -naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu pada hari Senin (29/01). 

Kunjungan ini dalam rangka konsultasi terkait Penetapan Angka Kredit (PAK) di Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu.

Penetapan Angka Kredit (PAK) adalah hasil penilaian yang diberikan berdasarkan angka kredit untuk pengangkatan dan kenaikan pangkat dalam jabatan guru dalam penilaiannya, unsur yang digunakan meliputi unsur utama dan unsur penunjang.

BACA JUGA:Bimbingan Teknik Tentang Aplikasi Srikandi untuk OPD di Pemprov Terus Dilakukan DPK Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Ingatkan Tata Kelolah Arsip Keluarga Sangat Penting, Jangan Sampai Lengah dan Lalai

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, menyambut baik kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu. Dalam pertemuan, selain membahas tentang konsultasi Penetapan Angka Kredit (PAK) ada membahas berbagai aspek lainnya, antara lainnya tentang pengelolaan arsip dan kearsipan dibahas untuk memastikan pemahaman yang baik serta penerapan praktik terbaik di kedua dinas.

 

Dalam Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, disebutkan bahwa arsip adalah rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai macam bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintah daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi massa, dan perorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

 

"Kami senang mendapatkan kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu. Karena ini bisa menjadi kolaborasi antar dinas yang merupakan langkah positif untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan di lingkup pemerintahan,” ujar H. Meri Sasdi.

BACA JUGA:Layanan Home Delivery Library Service Untuk Lansia dari DPK Provinsi Bengkulu

Dari adanya kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang merupakan pertukaran informasi dan pengalaman antar dinas diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan praktik baik dalam pengelolaan perpustakaan maupun pengarsipan.

BACA JUGA:Bentuk Komitmen DPK Provinsi Bengkulu Capai Target Dibubuhkan Dalam Penandatangan Perjanjian Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: