Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Seluma Gelar Rapat Kerja Daerah

Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Seluma Gelar Rapat Kerja Daerah

Foto bersama saat pembukaan Rakerda PABPDSI Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU-  Bupati Seluma melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Hendarsyah, S.IP, MT membuka Rapat Kerja Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Seluma di Aula Bappeda Seluma, Kamis, 29 Februari 2024. 

Acara Rakerda PABPDSI juga dihadiri  Kapolres, Dandim 0425 Seluma, Kepala Bank Bengkulu, BPJS Kabupaten Seluma dan seluruh BPD se-Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Masih Diverifikasi, 500 Rumah Tidak Layak Huni di Seluma Bakal Terima Listrik Bersubsidi 450 VA

 

Dalam arahannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Hendarsyah, S.IP, MT berharap anggota PABPDSI yang berjumlah lebih kurang 900 orang dapat bekerjasama berkolaborasi mengawal program pemerintahan. 

" PABPDSI merupakan wadah berkumpulnya Seluruh Anggota BPD se-Indonesia, khususnya Kabupaten Seluma. PABPDSI dibentuk dengan tujuan untuk memperkuat tugas pokok dan fungsi BPD dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan desa," jelasnya. 

BACA JUGA:Stok Terbatas, Harga Ayam Potong di Seluma Meroket

 

Dengan telah terbentuknya PABPDSI di Kabupaten juga diharapkan program kerja program kerja Bupati dan Wakil Bupati Seluma akan semakin cepat terwujud. Yaitu Seluma Desa Maju. 

"Untuk memajukan suatu desa maka antara BPD, Kepala Desa dan perangkat desa selalu berkolaborasi dan menyatukan visi dalam membangun desa", ujarnya. (0ne)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rdarbengkulu