Daftar 35 Caleg DPRD Kota Periode 2024-2029 yang Bakal Dilantik, Ada yang 891 Suara Bisa Duduk

Daftar 35 Caleg DPRD Kota Periode 2024-2029 yang Bakal Dilantik, Ada yang 891 Suara Bisa Duduk

sudah didapat informasi 35 caleg DPRD Kota Bengkulu periode 2024-2029 yang bakal dilantik-Windi-

RADAR BENGKULU - Data terhimpun RADAR BENGKULU sudah didapat informasi 35 caleg DPRD Kota Bengkulu periode 2024-2029 yang bakal dilantik.

Data didapat Partai Amanat Nasional (PAN) memperoleh 7 kursi, kemudian partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Nasdem sama-sama mendapatkan 4 Kursi.

Selanjutnya Golkar, Demokrat dan PKB serta Hati Nurani Rakyat (Hanura) masing-masing meraih 3 Kursi, kemudian Perindo meraih 2 Kursi sedangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Parati Parsatuan Pembangunan mendapatkan masing-masing satu kursi.

BACA JUGA:Peringati Hari Ginjal, Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

BACA JUGA:Wajah Lama 10 Orang, Ini Dia Nama-Nama Anggota DPRD Bengkulu Selatan Periode 2024 - 2029

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad, mengatakan dari mulai tanggal 1 Maret hingga 3 Maret Dini hari, telah selesai proses rekapitulasi suara pemilu tingkat Kota Bengkulu dan semua proses sudah dilalui baik dari tingkat kecamatan, sehingga setelah ini akan dilakukan proses di Tingkat KPU Provinsi Bengkulu. 

"Alhamdulillah untuk rekapitulasi ditingkatkan Kota Bengkulu sudah selesai, kemudian hasilnya akan langsung kita serahkan ke KPU Provinsi Bengkulu," katanya

Sementara itu, Caleg dari Partai Demokrat, Asman, berhasil menduduki kursi DPRD Kota Bengkulu meskipun hanya memperoleh 891 suara di Dapil 1 Teluk Segara Muara Bangkahulu - Sungai Serut.

Meskipun perolehan suaranya tergolong rendah, akan tetapi partai Demokrat berhasil meraih 4.461 suara sah, yang menjamin satu kursi dari total 9 kursi yang tersedia di Dapil 1 tersebut. 

BACA JUGA:6 Tempat Sarapan Pagi Enak di Karanganyar, Wajib Coba Bubur Ayam Kremes Khasnya

BACA JUGA:Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Seluma Gelar Rapat Kerja Daerah

Meskipun KPU belum merilis perangkingan resmi untuk partai dan caleg yang akan dilantik untuk DPRD Kota Bengkulu periode 2024-2029.

Namun data tersebut diperoleh Radar Bengkulu dari hasil rekapitulasi suara Atau Rapat Pelno yang diselenggarakan oleh KPU Kota telah menegaskan hasil ini, yang telah selesai pada Minggu, 3 Maret 2024 dini hari.

Ditambahkannya selama proses Rekapitulasi ada dinamika, seperti masukan -masukan sehingga ada perbaikan - perbaikan dan itu semua sudah perbaikan oleh PPK yang saksikan langsung oleh Bawaslu dan para saksi baik dari partai Politik dan Saksi DPD serta saksi Calon Presidin dan wakil presiden. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: