Disambut Meriah, Piala Adipura 2023 Diarak Keliling Kota Arga Makmur

Disambut Meriah, Piala Adipura 2023 Diarak Keliling Kota Arga Makmur

Piala Adipura 2023 Diarak Keliling Kota Arga Makmur-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Piala Adipura yang berhasil kembali diraih oleh Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara tiba di Provinsi Bengkulu pada Rabu 6 Maret 2024.

Saat tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, kemudian Piala Adipura diarak menuju Kota Arga Makmur. Saat tiba  di Bundaran Arga Makmur, seluruh OPD, Instansi, Forkopimda dan masyarakat yang telah berkumpul menunggu kedatangan Piala Adipura tahun 2023,  kemudian diarak bersama mengelilingi Kota Arga Makmur dengan berjalan kaki. 

BACA JUGA:Murid SDN 134 Bengkulu Utara Meraih Juara O2SN Tingkat Kecamatan Batik Nau

 

Diketahui, setelah sukses meraih Piala Adipura pada tahun sebelumnya, Kabupaten Bengkulu Utara berhasil mempertahankan gelar tersebut untuk kedua kalinya, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat. Selasa 5 Maret 2024.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian yang didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap dalam kesempatan ini mengucapkan syukur kembali berhasil meraih piala Adipura dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Bengkulu Utara Serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 ke BPK RI

 

"Alhamdulillah di tahun 2022 dengan upaya dan kerja keras kita, terutama penilaian di tempat pembuangan akhir sampah, perbaiki managemen pengelola sampah harus resikel, daur ulang. Kemudian masing masing OPD harus menjadi contoh, sehingga pada tahun 2022 kita mendapatkan piala Adipura," kata Bupati Mian. 

Lanjut Bupati Mian, keberhasilan di tahun 2022 tentunya membuat kita semua bekerja keras bersama. Karena, mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraih.

BACA JUGA:Kapolsek Ketahun jadi Pembina Upacara di SMPN 58 Bengkulu Utara

 

"Upaya-upaya itu semua, Alhamdulillah berhasil kita pertahankan dengan kembali meraih piala Adipura di tahun 2023. Ssemoga di tahun 2024 kita kembali meraih untuk ketiga kalinya.''

Tentunya, lanjutnya, untuk meraih ini akan membutuhkan kolaborasi bersama, kerja bareng. Tak hanya Kota Arga Makmur saja. Seluruh Kecamatan juga diverifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu