Dinas Ketahanan Pangan Seluma Gelar Gerakan Pangan Murah

 Dinas Ketahanan Pangan Seluma  Gelar Gerakan Pangan Murah

Gerakan Pangan Murah di Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma menggelar Gerakan Pangan Murah yang dipusatkan di Alun - Alun Kota Tais, Rabu, 6 Maret 2024.  Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Ramadhan serta dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan.

Gerakan   Pangan Murah ini dibuka langsung oleh Sekda Seluma H. Hadianto SE, MSI dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma, Danramil 01 Tais, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seluma, Sekretris Dinas Perindakop dan UKM Kabupaten Seluma, Kabag. Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Bupati Erwin Octavian Ajak Seluruh Masyarakat untuk Mendukung Seluma ALAP

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma, Drs. Amri menyampaikan tujuan diadakannya pasar murah menjelang bulan Ramadhan 1445 H ini untuk mengatasi kenaikan harga bahan pokok. Seperti beras, telur dan sebagainya.

"Beras yang disediakan sebanyak 6 ton. Apabila tidak cukup, kita akan lanjutkan dengan operasi pasar," sampai Amri. 

BACA JUGA:Gelar Jalan Santai Berhadiah Tiga Unit Sepeda Motor, Bupati Seluma Ucapkan Terima Kasih

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H.Hadianto M.SI menyampaikan, Gerakan Pangan Murah Pemerintah Kabupaten Seluma ini bekerja sama dengan Bulog Provinsi Bengkulu.

"Pasar murah yang dilaksanakan di Kabupaten Seluma hari ini dalam rangka mengatasi inflasi. Jadi, bapak, ibu sekalian tidak perlu panik dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini," ujar Sekda. ()

BACA JUGA:440 Atlet Taekwondo Bersaing Rebutkan Piala Bupati Seluma

 

Adapun bahan pokok yang disediakan yaitu:

- Minyak goreng merek Minyak Kita 16.000/liter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu