Seluruh Masjid di Bengkulu Murokaz Al Qur'an, Ini yang Diharapkan Gubernur di Ramadan 2024

Seluruh Masjid di Bengkulu Murokaz Al Qur'an, Ini yang Diharapkan Gubernur di Ramadan 2024

Gubernur Bengkulu Minta Seluruh Masjid Adakan Murokaz Al-Quran-Windi-

RADAR BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, memberi kehormatan dengan menghadiri dan membuka resmi kegiatan Murokaz Al-Quran yang diadakan oleh Yayasan Al Fida Bengkulu.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu.

Dalam pidatonya, Gubernur Rohidin Mersyah menyambut baik kegiatan keagamaan yang dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah.

BACA JUGA:Kelicuk, Makanan Khas Ramadhan di Bengkulu yang Enak Banget dan Bikin Kenyang

BACA JUGA:Ternyata Seperti Ini Cara Membuat Cookies Wafer Keju, Bisa untuk Isi Toples Lebaran

Sebagai perwakilan pemerintah Provinsi Bengkulu, beliau menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.

Murokaz Al-Qur'an adalah kegiatan selama tiga hari yang difokuskan pada membaca dan mengkhatamkan Al-Qur'an, khususnya di dalam masjid.

Gubernur Rohidin berharap agar kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan di Masjid Raya, tetapi juga dapat diadakan di seluruh masjid yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Murokaz Al-Qur'an. Semoga semua peserta selalu dalam keadaan sehat dan dapat mengkhatamkan Al-Qur'an sebanyak mungkin," ucap Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:5 Tips Mudah Mengurangi Rasa Lapar dan Lelah Saat Berpuasa

BACA JUGA:Bawang Putih Bisa Sembuhkan Kanker, Ini Sederet Manfaat Lainnya

Ketua Panitia Penyelenggara Murokaz Al-Qur'an H. Muhammad Al Ghazali, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin di awal bulan Ramadan.

Murokaz, yang berarti fokus pada pengkhataman Al-Qur'an, diharapkan dapat memotivasi umat Muslim di Provinsi Bengkulu untuk mengkhatamkan Al-Qur'an setidaknya satu kali dalam hidup mereka.

"Ide awal untuk mengadakan kegiatan ini diambil pada awal Ramadan, tepatnya pada tanggal 1, 2, dan 3 Ramadan. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pendorong bagi umat Muslim untuk meningkatkan pengkhataman Al-Qur'an," ungkap Al Ghazali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: