Ini 9 Manfaat Berpuasa Untuk Kesehatan Jantung dan Gula Darah

Ini 9 Manfaat Berpuasa Untuk Kesehatan Jantung dan Gula Darah

Simak 9 manfaat puasa bagi kesehatan yang bermanfaat bagi hormon, jantung, dan gula darah-Ist-

Puasa tampaknya meningkatkan kadar hormon pertumbuhan manusia, hormon yang berperan penting dalam pertumbuhan dan perbaikan, metabolisme, penurunan berat badan, kekuatan otot, dan olahraga.

Puasa dikatakan memperlambat penuaan, namun penelitian saat ini masih terbatas.

Pada hewan, sehingga diperlukan lebih banyak penelitian untuk memahami sepenuhnya bagaimana hal ini dapat memengaruhi penuaan pada manusia.

8. Dapat mengat ritme sirkadian tubuh Penelitian menunjukkan bahwa puasa secara langsung memengaruhi mikrobioma usus dan menyebabkan perubahan kadar metabolit yang bertindak sebagai molekul pemberi sinyal ke pusat tubuh.

Dengan cara ini, puasa dapat membantu mengatur ulang ritme sirkadian dan bermanfaat bagi penyakit seperti obesitas yang terkait dengan gangguan jam tubuh atau mekanisme pengaturan waktu internal yang bekerja secara otomatis.

9. Membantu kesehatan otak

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa puasa dapat melindungi tubuh dari penyakit Parkinson dan Alzheimer serta meningkatkan fungsi otak dengan mendukung memori dan pemrosesan otak.

Demikian pula, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa puasa dapat melindungi kesehatan otak dan meningkatkan otak dan produksi sel saraf.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui signifikansinya pada manusia.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: