Dipertemukan Semua, Polsek Ketahun Imbau Siswa Jangan Lagi Melakukan Aksi Pukul Sarung

Dipertemukan Semua, Polsek Ketahun Imbau  Siswa   Jangan Lagi Melakukan Aksi Pukul Sarung

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Aipda Andi Marwanto melaksanakan sosialisasi dan himbauan terhadap siswa siswa yang melakukan pukul sarung di Pasar KTM Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Aipda Andi Marwanto melaksanakan sosialisasi dan imbauan terhadap siswa- siswa yang melakukan pukul sarung di Pasar KTM Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara Jumat, 15 Maret 2024 pagi di Mapolsek Ketahun.

Kegiatan tersebut dihadiri Bhabinkamtibmas, Perwakilan Guru dari SMAN 5 Bengkulu Utara, Perwakilan Guru dari MTsN 2 Bengkulu Utara, siswa siswa yang terlibat pukul sarung.

BACA JUGA:Kabar Terbaru, KMP Pulo Tello Sudah Melayani Penyeberangan ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara

 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Ketahun IPTU Freddy Simaremare SH menjelaskan, giat pembinaan dilakukan oleh personel Polsek Ketahun setelah adanya aksi yang dilakukan oleh dua kelompok remaja melakukan saling pukul menggunakan sarung pada Rabu, 13 Maret 2024.

Kemudian pada hari Kamis malam, 14 Maret 2024 sekira jam 21.45 wib pada waktu anggota Polsek melakukan patroli mendapat informasi bahwa ada kelompok remaja akan melakukan pukul sarung. Setelah sampai lokasi tidak ditemukan dan anggota mencari informasi tentang anak nama remaja tersebut.

BACA JUGA:Pawai Ogoh-Ogoh Membuat Suasana Hari Raya Nyepi di Bengkulu Utara Lebih Bermakna

 

"Setelah mendapatkan nama anak remaja tersebut kemudian pihak Bimas Polsek didampingi Babinkamtibmas memanggil nama -nama remaja yang terlibat pukul sarung tersebut bersama dengan pihak guru, kemudian di Polsek dilakukan sosialisasi dan imbauan kepada pihak remaja tersebut yang merupakan siswa pelajar yang ada di sekolah di Kecamatan Ketahun agar tidak melakukan pukul sarung lagi," kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut dilakukan pihak Polsek Ketahun adalah untuk mencegah jangan sampai terjadi hal yang tidak baik atau terjadi hal yang buruk terhadap kedua kelompok remaja dan walau pun hanya bermain sesama teman menggunakan pukul sarung bisa berakibat fatal.

BACA JUGA: Tim Percepatan Penurunan Stunting Bengkulu Utara Optimis Kurangi Angka Stunting Hingga 11 Persen

 

"Dari hasil giat yang kita lakukan, pihak yang terlibat pukul sarung tidak akan mengulangi lagi kegiatan tersebut," ujar Kapolsek.

Atas giat yang bermanfaat ini, pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Polsek Ketahun atas perhatian terhadap anak didiknya yang sudah memberikan imbauan dan informasi kepada pihak sekolah tentang anak didiknya. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu