Bappeda Kaur Gelar Penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja OPD Tahun 2025

Bappeda Kaur Gelar Penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja OPD Tahun 2025

Forum Lintas OPD Dalam Rangka Penyempurnaan Rancangan Renja OPD Tahun 2025-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Bappeda dan Litbang Kabupaten Kaur melaksanakan Forum Lintas OPD dalam penyempurnaan rancangan Rencana Kerja (Renja)  Tahun 2025. Acara ini digelar di Aula Kantor Bappeda, Kamis, 14 Maret 2024. 

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bappeda dan Litbang Kaur Dr. Hiftario Syahputra ST. M.Si iitu dihadiri seluruh pejabat OPD yang membidangi perencanaan dan seluruh Camat se-Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Hadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

   

Kepala Bappeda dan Litbang Kaur, Dr. Hiftario Syahputra, ST. M.Si., mengatakan, Rapat Forum Lintas OPD ini dilakukan untuk menyempurnakan rencana kerja OPD Tahun 2025 dan dilakukan sinkronisasi anatara Kecamatan dan OPD yang didasari usulan dari desa sesuai dengan Musrenbangcam di 15 Kecamatan beberapa waktu yang lalu. 

"Rapat dilaksanakan untuk mensinkronisasikan usulan kecamatan yang didasari usulan desa sebelum ditetapkan di RPJMD Kabupaten Kaur nanti," ujar Hiftario.

BACA JUGA:Dandim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur Tinjau Lokasi Sawah Tadah Hujan di Gunung Ayu Manna

 

Hiftario menambahkan, setiap usulan dari masyarakat harus disesuaikan dengan program prioritas Pemda Kaur dan pelayanan dasar merupakan prioritas serta indikator utama. Ditambah usulan penanggulangan kemiskinan,  stunting itulah yang menjadi prioritas usulan yang sesuai dengan program pemerintah. 

"Apabila hasil rapat sudah disepakati, selanjutnya akan dibawa ke Musrenbangkab yang akan dilaksanakan beberapa hari yang akan datang," tutur Hiftario. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu