Ini Link Informasi Program Magang ke Jepang yang Dibuka Provinsi Bengkulu

Ini Link Informasi Program Magang ke Jepang yang Dibuka Provinsi Bengkulu

Pemprov Bengkulu Kembali Buka Program Magang Kerja ke Jepang, informasi lebih lengkap dapat dilihat di link yang ada didalam artikel ini-dok RBO-

RADAR BENGKULU - Program magang kerja ke Jepang kembali dibuka oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, Dr. E. Syarifudin SSos MSi, mengumumkan bahwa pendaftaran program ini telah dibuka di Disnakertrans kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.

"Jadwal pelaksanaan seleksi akan berlangsung pada tanggal 27 hingga 31 Mei 2024," ungkap Syarifudin.

Informasi lengkap mengenai tahapan program dan persyaratan magang ke jepang dapat diakses melalui link ini https://jepang.magangln.id/.

Syarifudin menjelaskan bahwa program magang ke Jepang ini membutuhkan minimal 150 orang pendaftar. Jika jumlah pendaftar kurang dari 150, tim seleksi dari Jepang tidak akan turun ke Bengkulu.

"Pendaftaran tidak terbatas, sehingga bagi masyarakat yang berminat, silakan mendaftar," tambahnya.

BACA JUGA:5 Urban Legend Jepang yang Mengerikan Berdasarkan Kisah Nyata

BACA JUGA:Kasus Mayat Dalam Septictank di desa Miyakoji Fukushima Jepang Hingga Kini Belum Terungkap

Persyaratan untuk mengikuti program magang ke jepang adalah minimal lulus SMA/SMK sederajat, memiliki keahlian, usia minimum 18 tahun, dan maksimum 25 tahun.

Bagi peserta yang lolos seleksi, mereka akan menjalani magang kerja selama 3 tahun di Jepang. Jika keahliannya masih diperlukan, masa magang dapat diperpanjang selama 3 tahun lagi.

"Gaji yang ditawarkan berkisar antara 18 hingga 23 juta rupiah, tergantung pada keahlian dan spesifikasi tenaga kerja," terang Syarifudin.

BACA JUGA:Ini 6 Tempat Wisata di Jepang yang Bagus Dikunjungi Saat Liburan Idul Fitri Tahun 2024

Program magang ke Jepang ini dianggap sebagai peluang emas bagi para pemuda Bengkulu untuk meningkatkan keterampilan dan pengalaman kerja di luar negeri.

"Jangan sia-siakan kesempatan ini. Segera daftarkan diri Anda dan raihlah impian Anda untuk bekerja di Jepang," pungkas Syarifudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: