6 Misteri Sejarah Terbesar Dunia yang Mungkin Tidak Akan Pernah Terpecahkan

6 Misteri Sejarah Terbesar Dunia yang Mungkin Tidak Akan Pernah Terpecahkan

Ada beberapa misteri sejarah yang mungkin tidak akan pernah terpecahkan, mulai dari tanggal lahir Yesus, identitas Jack the Ripper, hingga lokasi makam Cleopatra-Kolase-

2. Dimana Alexander Agung dimakamkan?

Pada usia 32 tahun, Alexander Agung telah menyapu seluruh Asia, menaklukkan wilayah dari Balkan hingga Pakistan dan memerintah kerajaan terbesar di dunia kuno.

Kemudian, pada tahun 323 SM, dia meninggal, dan kerajaannya jatuh seperti rumah kartu. Penguasa itu terjatuh karena penyakit di Babel. 

Dokumen sejarah menunjukkan salah satu jenderalnya membawa jenazahnya kembali ke Mesir kuno dua tahun kemudian dan jenazahnya disimpan di kota Memphis sementara sebuah makam dibangun untuknya di Alexandria.

Namun, belum ada yang mengetahui secara pasti di mana letak makam ikonik tersebut.

BACA JUGA:Ahmad Kanedi Maju Pilwakot atau Pilgub Bengkulu Tahun 2024? Sudah Komunikasi Bersama PKS? Ini Penjelasannya

Beberapa orang berpendapat bahwa istana itu tenggelam di bawah ombak, karena dibangun di Distrik Istana yang kini terendam.

Jika itu yang terjadi, maka bumi mungkin telah dihancurkan oleh kekuatan manusia dan alam selama ribuan tahun, kata para ahli. 

Bahkan jika makam itu ditemukan, kemungkinan besar hanya ada sedikit tanda pengenal yang membuktikan makam itu milik Alexander.

Para sejarawan kuno yang mendeskripsikan bangunan makam tersebut hanya menyisakan sedikit gambaran fisiknya, sehingga peneliti mungkin memerlukan prasasti utuh untuk mengidentifikasi makam tersebut.

 

3. Apakah Raja Arthur itu nyata?

Kisah Raja Arthur telah diceritakan dan diceritakan kembali berkali-kali selama lebih dari 1.000 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: