6 Misteri Sejarah Terbesar Dunia yang Mungkin Tidak Akan Pernah Terpecahkan

6 Misteri Sejarah Terbesar Dunia yang Mungkin Tidak Akan Pernah Terpecahkan

Ada beberapa misteri sejarah yang mungkin tidak akan pernah terpecahkan, mulai dari tanggal lahir Yesus, identitas Jack the Ripper, hingga lokasi makam Cleopatra-Kolase-

Dalam ceritanya, orang-orang Athena prasejarah menyerang balik Atlantis dalam konflik yang berakhir dengan menghilangnya Atlantis di bawah gelombang.

Meskipun tidak ada sarjana yang serius percaya bahwa cerita ini benar-benar benar, beberapa orang berspekulasi bahwa legenda tersebut mungkin terinspirasi, sebagian, oleh peristiwa nyata yang terjadi dalam sejarah Yunani. 

Salah satu kemungkinannya adalah peradaban Minoa (sebutan sekarang), yang berkembang di pulau Kreta hingga sekitar tahun 1400 SM, mungkin menginspirasi kisah Atlantis.

Meskipun Kreta berada di Mediterania, dan bukan Atlantik, pemukiman Minoa mengalami kerusakan parah selama letusan Thera, sebuah gunung berapi di Yunani.

Selain itu, para arkeolog menemukan bahwa bangsa Minoa pada akhirnya dikalahkan (atau dipaksa untuk bergabung dengan) sekelompok orang yang disebut bangsa Mycenaean, yang bermarkas di daratan Yunani.

Perdebatan ini sepertinya tidak akan pernah terselesaikan sepenuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: