Ini Politisi Perempuan Kota Bengkulu yang Berpeluang Digandeng Menjadi Calon Wakil Walikota

Ini Politisi Perempuan Kota Bengkulu yang Berpeluang Digandeng Menjadi Calon Wakil Walikota

peluang politisi perempuan yang bakal digandeng menjadi wakil walikota di pilwakot Bengkulu November 2024 mendatang-Kolase rbo-

Bahkan pasangan ini berhasil unggul dari kompetitornya dan menjadi walikota dan wakil walikota terpilih saat itu.

Hj Mardiyanti juga punya pengalaman sebagai ketua Partai dan mengukir sejarah untuk pertama kalinya menjadikan PAN Kota Bengkulu menjadi pemenang pemilu tahun 2019 di Kota Bengkulu dan mengantarkan 7 caleg nya duduk di DPRD Kota.

Berdasarkan banyak pengalaman politik itulah, istri dari Izda Putra ini merupakan salah satu tokoh politik perempuan yang paling menonjol dari segi pengalaman berpolitik di kota Bengkulu.

Dalam berpolitik, Mardiyanti juga memiliki karakter tenang dan sederhana, karakter ini tentu sangat dibutuhkan bagi para calon walikota Bengkulu sebagai pendamping yang bisa diharapkan membawa kemenangan di pilwakot Bengkulu.

2. Politisi perempuan kedua yang berpeluang dirangkul menjadi wakil walikota adalah Reni Heryanti.

Anggota DPRD dua periode dari Demokrat ini kembali terpilih menjadi wakil rakyat pada pemilu legislatif tahun 2024.

Istri dari ketua Demokrat kota Bengkulu ini disebut juga mempunyai kans bakal digandeng menjadi wakil walikota, hal itu karena sesuai perolehan suara di pileg 2024 Demokrat kota Bengkulu berhasil meraih 3 kursi di DPRD kota. 

Tentunya sebagian syarat paslon walikota maju pilwakot membutuhkan jumlah kursi yang sesuai dengan aturan yakni 7 kursi keterwakilan di DPRD kota. 

Demokrat sudah punya modal 3 kursi, hal ini tentu juga bisa menjadi alasan kuat sosok Reni Heryanti sang kader Demokrat ini bakal digandeng menjadi wakil walikota, selain itu berbekal Reni Heryantianti dipanggung politik dengan basis masa yang kuat, maka peluang Reni dirangkul jadi wakil walikota ini bisa saja terwujud.

3. Hj Mardensi seorang politisi perempuan Golkar Kota Bengkulu tidak bisa dikesampingkan, karena Mardensi juga memiliki banyak pengalaman selama menjadi anggota DPRD kota. 

Mardensi memiliki suara dukungan masyarakat yang sangat signifikan di daerah pemilihan kampung Melayu dan Selebar.

Untuk diketahui bahwa jumlah mata pilih terbesar di kota Bengkulu berada di dua kecamatan yakni Kampung Melayu dan Selebar.

Mardensi yang memiliki darah keturunan Lembak ini selalu mendapat suara yang besar di dua kecamatan itu.

Maka peluang Mardensi dirangkul menjadi calon wakil walikota di pilwakot Bengkulu tahun 2024 tentu patut dipertimbangkan. 

4. Politisi perempuan kota Bengkulu yang memiliki kans bakal memberikan efek bagi siapapun calon walikota yang menggandengnya adalah politisi perempuan bernama Sefty Yuslinah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: