Pemdes Muara Jaya Salurkan BLT kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat

Pemdes Muara Jaya Salurkan BLT kepada   22 Keluarga Penerima Manfaat

22 Keluarga Penerima Manfaat menerima BLT DD dari Pemerintahan Desa Muara Jaya-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Masyarakat Desa Muara Jaya Kecamatan Maje menerima BLT DD perdana triwulan pertama tahun 2024 dihalaman kantor desa, Kamis 28 Maret 2024. 

Hadir dalam acara penyaluran BLT DD ini, Kades beserta perangkat desa, Anggota BPD, pendamping Lokal Desa (PLD), pendamping kecamatan (PK), Babinsa dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Ini Dia Hasil Kesepakatan Rakor Mall Pelayanan Publik Kabupaten Kaur

 

Kepala Desa Muara Jaya Edi Ismail mengatakan,  masyarakat yang menerima BLT DD sebanyak 22 orang. Ini merupakan  hasil dari kesepakatan antara panitia penyeleksi dan Pemerintahan Desa (Pemdes)  melalului Musdes beberapa bulan lalu. 

"Penerima BLT DD di tahun 2024 ini sebanyak 22 KPM disalurkan per triwulan mulai dari Januari, Febuari dan Maret, berjumlah sembilan ratus ribu rupiah per keluarga penerima manfaat (KPM)," ujar Edi.

BACA JUGA:Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kaur Imbau Perusahaan Bayar THR

 

Selanjutnya, Babinsa Desa Muara Jaya, Faroulrozi mengimbau kepada masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD ini agar kiranya dapat menggunakan dan memanfaatkan uang BLT sebaik mungkin sesuai peruntukanya. Sehingga dapat membantu untuk kebutuhan sandang, pangan, papan di dalam menjelang lebaran Idul Fitri nanti. 

"Penggunaan uang BLT DD di masyarakat harus tepat penggunaannya dalam memenuhi kebutuhan yang semakin melonjak. Jangan sampai salah guna nantinya," tutur Rozi. () 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu