3 Buah dan Sayur Terbaik Untuk Membantu Menurunkan Kolesterol Menurut Dokter Jantung

3 Buah dan Sayur Terbaik Untuk Membantu Menurunkan Kolesterol Menurut Dokter Jantung

Buah dan sayuran secara alami bebas kolesterol dan rendah lemak, menjadikannya bagian penting dalam mengelola kolesterol tinggi-Ist-

RADAR BENGKULU - Tidak mengherankan jika makanan yang di makan dapat membantu menurunkan kolesterol, dan pilihan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran merupakan makanan pokok segar yang sangat bagus dalam pola makan yang sehat. 

Dilansir dari Eatingwell, Jika tidak yakin harus memulai dari mana dan produk apa yang secara khusus dapat membantu mengelola kolesterol, ada beberapa jawaban yang mungkin dapat membantu. 

“Buah dan sayuran secara alami bebas kolesterol dan rendah lemak, menjadikannya bagian penting dalam mengelola kolesterol tinggi,” kata ahli jantung David Sabgir, MD. 

“Meskipun saya biasanya merekomendasikan untuk meningkatkan asupan buah dan sayuran secara keseluruhan, karena banyak dari kita tidak memenuhi asupan harian yang disarankan, ada beberapa makanan tertentu yang saya rekomendasikan kepada pasien saya.” Berikut saran dokter.

BACA JUGA:Resep Cheesecake Sederhana Yang Dijamin Lembut dan Lumer di Mulut

BACA JUGA: Rumah Cahaya Kesehatan Bengkulu Selatan Bantu Urusan Warga Berobat

1. Alpukat

“Alpukat adalah satu-satunya buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal, dengan 5 gram per sepertiga ukuran alpukat, ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah Anda, dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Belum lagi, mereka bebas gula dan natrium.” kata Sabgir.

Jika kurang suka hanya dengan memakan alpukatnya saja, dapat mengkreasikan alpukat dengan menambahkan roti panggang untuk sarapan, atau mencampurnya dengan salad tuna untuk makan siang, dan sebagai saus Avocado Pesto dengan pasta gandum untuk makan malam.

BACA JUGA:Komunitas Saribanun Lakukan Kegiatan Berbagi Kepada Masyarakat Dalam Bulan Suci Ramadhan 1445 H

BACA JUGA:IKTD-PP Bengkulu Berbagi Tahun Ke-II di Bulan Suci Ramadan 1445 H

2. Sayuran Berdaun Gelap

Ada banyak alasan untuk menyukai sayuran berdaun hijau, dan ini termasuk manfaat kesehatannya.

“Sayuran berdaun gelap termasuk bayam, kangkung, sawi, dan banyak lagi, mereka mengandung lutein dan karotenoid lain yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol.” jelas ahli jantung, David Sabgir tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: