Meningkatkan Kesuburan, Mencegah Kebutaan Malam dan 15 Keajaiban Mengkonsumsi Buah Kurma

Meningkatkan Kesuburan, Mencegah Kebutaan Malam dan 15 Keajaiban Mengkonsumsi Buah Kurma

Meningkatkan Kesuburan, Mencegah Kebutaan Malam dan 15 Keajaiban Mengkonsumsi Buah Kurma -madaninews.id poto-

BACA JUGA:Ikuti 7 Tips Ini Agar Mudik Lebaran Terasa Tenang dan Aman Saat Diperjalanan

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kurma dapat meningkatkan fungsi otak! Kurma cenderung mengurangi penanda inflamasi yang berhubungan dengan penyakit neurodegeneratif seperti Penyakit Alzheimer. 

Penelitian tersebut menggambarkan bahwa tikus yang diberi makanan berisi kurma memiliki daya ingat yang lebih baik dan bertahan paling lama.

5. Pemanis alami yang sempurna

Kurma mengandung fruktosa yang merupakan gula alami. Kurma rasanya manis dan bisa menjadi pengganti gula putih yang bagus. 

Untuk digunakan sebagai pengganti, cukup gantikan gula dalam resep dengan pasta kurma. Misalnya, jika sebuah resep membutuhkan ½ cangkir gula, ganti saja dengan ½ cangkir pasta kurma.

6. Meningkatkan kesehatan tulang 

Kurma adalah sumber kalsium yang bagus! Kalsium membantu tulang tumbuh dan tetap kuat. Kurma juga mengandung selenium, tembaga, dan magnesium yang juga merupakan nutrisi bagus untuk kesehatan tulang dan mencegah kondisi seperti osteoporosis.  

BACA JUGA:Daftar Nama 17 Tokoh Politik yang Berharap Diusung PAN dalam Kontestasi Pilwakot Bengkulu Tahun 2024

7. Bagus untuk kulit 

Kurma memiliki banyak vitamin hebat yang membantu kulit Anda tetap terlihat segar, bersih, dan siap menghadapi musim panas! 

Vitamin D dan Vitamin C juga membantu kulit tetap elastis sehingga terhindar dari kerutan dan menjaga kulit tetap halus. Jika menderita masalah kulit, kurma dapat membantu meringankan beberapa gejalanya.  

8. Dapat membantu persalinan normal

Siap memberikan persalinan normal kepada bayi? Coba saja makan kurma! Mengonsumsi kurma selama beberapa minggu terakhir kehamilan dapat membantu melebarkan serviks dengan lebih efisien. 

Dalam sebuah penelitian, wanita yang makan 6 kurma sehari selama sebulan sebelum tanggal jatuh tempo memiliki kemungkinan 20% lebih besar untuk melahirkan secara alami atau normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: